Ganda Putra Cetak Sejarah Buruk di Asian Games 2022, Penggemar Kasihan dengan Fajri

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:16 WIB
loading...
Ganda Putra Cetak Sejarah Buruk di Asian Games 2022, Penggemar Kasihan dengan Fajri
Asian Games 2022 menghadirkan sejarah buruk buat ganda putra Indonesia. Ini disebabkan lantaran kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut medali di event empat tahunan tersebut / Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Asian Games 2022 menghadirkan sejarah buruk buat ganda putra Indonesia . Ini disebabkan lantaran kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut medali di event empat tahunan tersebut.

Fajar/Rian, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra Indonesia gagal melangkah ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2022 setelah dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin, dua game langsung 19-21, 18-21 di Binjiang Gymnasium, Kamis (5/10/2023). Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Fajri melawan Lee/Wang.

Sebelumnya, pasangan peringkat satu dunia kalah di Jepang Open 2023 dengan dua game langsung 19-21, 10-21. Namun dari segi rekor pertemuan, Fajri sejauh ini masih unggul 4-3 atas pasangan Taiwan.



Kendati demikian, kekalahan ini justru menghadirkan sejarah buruk buat ganda putra Indonesia. Menurut data yang dikutip dari Badmintontalk, ini merupakan pertama kalinya Indonesia gagal meraih medali dari sektor ganda putra sejak cabor bulu tangkis diperkenalkan di event empat tahunan ini pada 1962.

Tentunya kegagalan ini membuat penggemar merasa kasihan dengan Fajri. Penggemar bulu tangkis di Tanah Air itu meminta ganda putra Indonesia untuk segera berbenah.



"Fajri habis ini mending nenangin diri dulu, cari masalah kalian dimana & kenapa gabisa membaik..skrg udh bukan kecewa atau marah2 lagi, jatuhnya malah sedih banget liat kondisi kalian sekarang," ungkap penggemar di X (Twitter).

"Padahal fajri pernah bilang kalo pengen banget dapet emas di AG," timpal penggemar lainnya.

Sementara itu, SINDOnews mencoba mengonfirmasi kepada PBSI terkait kegagalan ganda putra merebut medali untuk pertama kalinya di Asian Games. Namun Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, enggan membahas masalah ini terlalu jauh.

"Sy di Jkt. Tunggu saja rilis dr Hangzhou..Terima Kasih," tulis Broto dalam pesan singkatnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)