Upaya Balikkan Keadaan di Manchester, Zidane Putar Otak Tentukan Starting XI

Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Upaya Balikkan Keadaan di Manchester, Zidane Putar Otak Tentukan Starting XI
Bos Real Madrid Zinedine Zidane menghadapi dilema jelang laga Liga Champions 2019/2020 melawan Manchester City/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Bos Real Madrid Zinedine Zidane menghadapi dilema pada seleksi akhir pemain jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (7/8/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Di posisi penyerang, hanya tersisa satu tempat untuk tiga pemain yang dalam kondisi siap saat ini.

Madrid menorehkan kinerja impresif saat La liga kembali bergulir Juni setelah terhenti pada Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Pasukan Zidane menorehkan 11 pertandingan tanpa terkalahkan yang membuat mereka menyalip Barcelona dan memenangkan gelar La Liga pertama sejak 2017. ( ).

Zidane sedikit melakukan rotasi selama penampilan mengesankan mereka. Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Casemiro dan Karim Benzema semuanya tersaji.

Namun, pelatih asal Prancis itu masih memiliki satu keputusan kunci yang harus dibuat menjelang perjalanan ke Inggris. Menurut Diario AS edisi Senin (3/8/2020), Ferland Mendy kemungkinan menggantikan Marcelo meski bek Brasil itu pulih dari cedera. Eden Hazard akan bermitra dengan Benzema, di depan trio gelandang veteran Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos. (Baca Juga: Bale
Eksperimennya tidak berjalan dengan baik karena Madrid kalah 0-3, pada 19 September 2019. Tapi Zidane mencoba dengan starting XI yang sama di pertandingan berikutnya melawan Sevilla di Pizjuan, dan menang. Zidane kerap senang bertanding dengan keyakinannya. (Lihat juga: Grafis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 ).

Di El Clasico pertama musim ini, Bale terpilih lagi, dengan Benzema dan Valverde di sebelah kanan. Sedangkan di Clasico kedua, dia memainkan Vinicius Jr, dan mempertahankan Valverde di sebelah kanan.
Lalu, di leg pertama melawan Manchester City, Zidane meninggalkan Kroos yang tak pernah melewatkan pertandingan. Sejak itu, Kroos selalu masuk line-up.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)