FIBA Puji Keberanian Indonesia Daftar Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Rabu, 05 Juli 2017 - 02:10 WIB
FIBA Puji Keberanian Indonesia Daftar Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
FIBA Puji Keberanian Indonesia Daftar Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
A A A
Bendahara Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Ingo Weiss memberikan pujian kepada Indonesia atas keberaniannya mendaftarkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Basket pada 2023. Hal itu disampaikannya saat mengujungi Kantor Kemenpora pada Selasa (4/7/2017).

Indonesia akan bergabung dengan Filipina dan Jepang. Persaingan akan makin ketat dengan hadirnya Turki, Rusia, Uruguay dan Argentina yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

FIBA sangat antusias dengan adanya terobosan baru dan mengenai pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bersama Filipina dan Jepang tentunya akan dipersiapkan segala sesuatunya yang terbaik agar usulan ini dapat terwujud. Weiss menuturkan jutaan orang ingin menyaksikan pertandingan ini dan diprediksi lebih dari 100 ribu wartawan dari seluruh penjuru dunia akan meliput kejuaraan bergengsi ini.

Ditambahkan, tidak ada salahnya untuk menjadikan Asia sebagai sebagai pusat dunia bola basket, karena perhatian dunia nanti akan tertuju pada Asia. "Ketika kami menyelenggarakan piala dunia basket maka akan memberikan dampak positif pada negara tersebut. Pertama, dari segi ekonomi, kedua turis, dan ketiga peninggalan sarana olahraga yang dapat digunakan oleh generasi muda," jelas Weiss seperti dikutip dari laman Kemenpora, Rabu (5/7/2017).

Indonesia sendiri pernah dipercaya FIBA menjadi tuan rumah kejuaraan basket antar-klub Asia pada 2009. Selain itu perhelatan Asian Games 2018 mendatang yang juga mempertandingkan cabang bola basket akan menguji kemampuan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

Baca juga:
Indonesia Calonkan Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0797 seconds (0.1#10.140)