Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jordi Amat Diganti Fachruddin Aryanto

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:18 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jordi Amat Diganti Fachruddin Aryanto
Teka-teki mengenai pengganti Jordi Amat di lini belakang Timnas Indonesia jelang melawan Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, akhirnya terjawab sudah / Foto: Instagram Fachruddin W Aryanto (@fachruddinjt)
A A A
JAKARTA - Teka-teki mengenai pengganti Jordi Amat di lini belakang Timnas Indonesia jelang melawan Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, akhirnya terjawab sudah. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menuturkan bahwa Fachruddin Aryanto bakal menggantikan posisi bek Johor Darul Ta'zim tersebut.

"Jordi (Amat) diganti Fachruddin (Aryanto)," kata Sumardji saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (5/10/2023).

Fachruddin merupakan sosok senior di tengah gencarnya potong generasi yang dilakukan Shin Tae-yong. Bek Madura United ini dikenal memiliki segudang pengalaman, seperti pernah bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, FIFA Matchday, hingga Piala AFF 2022.



Namun di usianya yang sudah terbilang tak muda lagi Fachruddin kerap menjadi penghangat bangku cadangan dalam tiga FIFA Matchday terakhir. Bahkan Fachruddin harus rela melepas ban kaptennya kepada rekannya yang lain.

Adalah Asnawi Mangkualam, yang kerap ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia. Bahkan pemain Jeonnam Dragons itu sudah lebih dulu masuk dalam daftar 25 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk melawan Brunei Darussalam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)