Tersingkir di Perempat Final Asian Games 2022, Anthony Ginting Akui Li Shi Feng Tampil Lebih Tenang

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 02:03 WIB
loading...
Tersingkir di Perempat Final Asian Games 2022, Anthony Ginting Akui Li Shi Feng Tampil Lebih Tenang
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terpaksa harus pulang dari Asian Games 2022 Hangzhou tanpa medali. / Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terpaksa harus pulang dari Asian Games 2022 Hangzhou tanpa medali. Langkah Anthony Ginting dihentikan pemain China, Li Shi Feng di perempat final, Kamis (5/10/2023) sore WIB.

Anthony Ginting mengaku sudah mencoba segala cara dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, tersebut. Sayangnya, dia mendapatkan perlawanan yang sulit dari Li Shi Feng, hingga akhirnya takluk 13-21 dan 17-21.

"Saya sudah coba segala cara, dari main menyerang di gim pertama sampai mengubah pola permainan di gim kedua dan cukup berhasil sebenarnya sampai poin 16-16 kalau tidak salah. Setelah itu, Shi Feng kembali banyak mengubah tempo dan pola permainan," terang Ginting seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (5/10/2023).



"Saya juga mengantisipasi dengan ikut mengubah pola permainan tapi memang yang tadi saya bilang, lawan bisa lebih tenang, tidak seperti di pertemuan-pertemuan sebelumnya," sambungnya.

Ginting mengakui jika laga perempat final tersebut merupakan salah satu pertandingan yang terberat di Asian Games kali ini. Dia menyebutkan, sejatinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing karena sering berhadapan di lapangan.

"Hanya mungkin di minggu ini, lawan sedang percaya diri. Bisa kita lihat dari perjalanan dari beregu sampai hari ini, dia bisa bermain dengan cukup tenang," terang Ginting.



Sementara itu, wakil Indonesia hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. Dia akan berhadapan dengan wakil Jepang, Aya Ohori, untuk berebut tempat ke babak semifinal pada Kamis (5/10/2023) malam ini WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)