Gregoria Mariska Kandas di Perempat Final, Bulu Tangkis Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:06 WIB
loading...
Gregoria Mariska Kandas di Perempat Final, Bulu Tangkis Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022
Gregoria Mariska Tunjung yang jadi harapan terakhir Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 kandas di babak perempat final. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
HANGZHOU - Gregoria Mariska Tunjung yang jadi harapan terakhir Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 kandas di babak perempat final. Tampil di nomor tunggal putri, Gregoria dipaksa mengakui ketangguhan Aya Ohori.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (5/10/2023) malam WIB, Gregoria menyerah dua gim langsung dari wakil Jepang tersebut. Gregoria takluk dengan skor 10-21 dan 19-21.

Jalannya Permainan

Gregoria langsung tertinggal dari Ohori sejak awal pertandingan di gim pertama. Tunggal putri Jepang itu bermain dengan agresif dan tidak memberikan Gregoria kesempatan untuk melakukan perlawanan.



Permainan ofensif Ohori membuat Gregoria kewalahan. Menjelang jeda interval gim pertama, Gregoria terpantau sangat kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Dia justru sering melakukan kesalahan.

Ohori akhirnya mampu mengunci keunggulan pada jeda interval pertama dengan skor telak 11-2. Setelah jeda, tunggal putri ranking 20 dunia itu kembali bermain agresif. Kombinasi pukulan keras dan permainan cepat membuat Gregoria tak berdaya.

Gregoria mencoba melawan, namun pada akhirnya Ohori mampu mengunci kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-10.

Memasuki gim kedua, Ohori kembali bermain dengan agresif. Kendati demikian, Gregoria berhasil mengimbangi permainan Ohori pada awal laga. Tunggal putri ranking tujuh dunia itu melepaskan beberapa pukulan keras dan tajam.

Ohori yang belum siap kehilangan banyak poin karena serangan mengejutkan itu. Kejar-kejaran poin pun terjadi memasuki akhir pertandingan gim kedua.



Pasalnya, kedua pebulu tangkis saling balas mencetak poin. Namun begitu, Ohori yang bermain konsisten akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 19-21.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)