Djokovic Belum Temukan Permainan Sesuai Standarnya

Jum'at, 07 Juli 2017 - 07:03 WIB
Djokovic Belum Temukan Permainan Sesuai Standarnya
Djokovic Belum Temukan Permainan Sesuai Standarnya
A A A
LONDON - Juara Wimbledon tiga kali, Novak Djokovic sempat sedikit kesulitan dalam menghadapi Adam Pavlasek guna mengamankan tiket ke babak ketiga, Kamis (6/7) petang. Dia memerlukan waktu satu setengah jam untuk mengemas kemenangan tiga set langsung 6-2, 6-2, 6-1.

Meskipun belum mendapatkan rintangan yang berat di SW19, namun Djokovic cukup senang dengan perkembangan permainan yang dialaminya dan perubahan yang dibuatnya ketika dia menyaksikan adanya peluang untuk kembali memperoleh kemenangan di grand slam.

"Saya sudah menikmati prosesnya, maksud saya, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Meski mungkin hasilnya belum sesuai dengan standar yang saya miliki dalam tujuh, delapan tahun terakhir," kata Djokovic seperti dilansir The Independent, Jumat.

Djokovic tentu tak ingin mengulang kesalahan sebagaimana yang dilakukannya ketika tersingkir di babak ketiga Wimbledon tahun lalu. Berstatus sebagai juara 2014 dan 2015, petenis Serbia ini justru menderita kekalahan dari Sam Querrey. Itu menjadi satu-satunya hasil buruk dalam tujuh tahun terakhir bahwa dia tidak bisa mencapai minimal babak empat besar.

"Untuk mencapai puncak baru, Anda harus melipat sedikit dalam beberapa cara dan saya mencoba untuk memiliki pola pikir dan pendekatan seperti itu. Memahami apa yang saya alami dan mengerti bahwa saya tidak dapat selalu sukses dalam bermain di tingkat tertinggi," jelas pemain berusia 30 tahun.

"Begitu Anda berada dalam arus seperti itu, saya kira, dan semuanya berjalan dengan sempurna dan Anda adalah nomor satu di dunia selama bertahun-tahun dan memenangkan grand slam dan itulah standar yang Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri," tambahnya.

"Anda merasa seperti Anda dalam beberapa jenis mesin yang terus bergulir dan Anda benar-benar tidak mendapat kesempatan untuk duduk dan merenungkan apa yang sedang terjadi," tukas Djokovic, yang memenangkan Eastbourne Internasional 2017 pada pekan lalu.

Dalam laga perebutan tempat di babak keempat nanti, Djokovic akan bertemua petenis Latvia, Ernests Gulbis, yang membungkus kemenangan mengejutkan atas Juan Martin del Potro 6-4, 6-4, 7-6 (7-3).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)