Bikin Baper, Marc Marquez Ungkap Perpisahan dengan Tim Repsol Honda

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 03:03 WIB
loading...
Bikin Baper, Marc Marquez Ungkap Perpisahan dengan Tim Repsol Honda
Bikin Baper, Marc Marquez Ungkap Perpisahan dengan Tim Repsol Honda
A A A
MADRID - Bintang MotoGP, Marc Marquez , mengungkapkan pesan perpisahannya dengan anggota tim Repsol Honda setelah kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah pada akhir musim 2023 ini. Dia menyatakan kegalauannya untuk pergi, tetapi menekankan bahwa mereka akan akan selalu tetap di hatinya meski sudah tak bersama lagi.

Pada Rabu, 4 Oktober 2023, Honda mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri kerjasama dengan The Baby Alien -julukan Marquez- pada akhir musim MotoGP 2023. Itu artinya, mereka akan bercerai setelah 11 tahun bersama-sama berjuang di kelas utama sejak sang pembalap kali pertama promosi ke MotoGP pada 2013 silam.

Berbagai kesuksesan telah diraih oleh Marquez dan tim pabrikan asal Jepang itu, yang paling jelas tentu enam gelar juara dunia MotoGP. Selain itu, mereka bersama-sama mengoleksi 59 kemenangan GP, 101 podium, 64 pole position dan lima titel triple crown (juara dunia pembalap, tim, dan konstruktor).

Pada Kamis, 5 Oktober 2023, rider berusia 30 tahun itu pun membeberkan pesan perpisahannya kepada para anggota timnya di Repsol Honda. Dia menuliskannya dalam story di Instagram-nya, @marcmarquez93.

"Saya ingin berbagi dengan Anda pesan yang saya kirimkan kepada anggota tim (Honda)," kata Marquez.

Dalam pesannya, Marquez mengungkapkan betapa galaunya dia memutuskan untuk cabut dari Honda dan ini merupakan salah satu keputusan terberat yang harus dibuatnya. Dia terang-terangan mengatakan ingin kembali menjadi pembalap terbaik lagi di MotoGP setelah terpuruk selama empat musim terakhir dengan Honda karena diganggu cedera dan motor yang tak lagi membawanya melaju cepat.

Kendati demikian, juara dunia delapan kali itu ingin menegaskan bahwa hubungannya dengan Honda sangat spesial. Walau pun mereka berpisah musim depan, tim berlogo sayap itu bakal selalu ada di hatinya.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana, saya tidak tahu apakah yang saya lakukan itu benar atau salah, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya tidak tahu jika ini semua akan baik-baik saja, tapi yang aku tahu, adalah semua yang telah kita capai bersama,” tulis bintang asal Spanyol itu.

“Itu adalah keputusan tersulit dalam hidupku, dipandu oleh pikiran dan keberanianku, BUKAN hatiku. Tim di hatiku akan selalu kamu (Honda), mereka yang selalu mendukungku dan akan mendukungku. Tapi satu hal yang jelas bagi saya, saya ingin mencoba menjadi pembalap terbaik di dunia lagi, dan untuk melakukan itu saya harus menikmatinya di atas motor,” tambahnya.

“Saya menggunakan teori yang disebutkan oleh pendaki gunung dalam buku yang Anda berikan kepada saya untuk dibaca. Jika saya bisa mendaki Everest dalam tiga hari, mengapa saya harus melakukannya dalam lima hari? Logikanya, melakukannya dalam tiga hari jauh lebih berisiko, Anda lebih mengekspos diri sendiri dan mungkin tidak berhasil, tetapi jika saya tidak pernah mencobanya, saya tidak akan pernah tahu. Anda mengatakan kepada saya dan saya menerapkannya: ikuti naluri Anda, jika ini tentang karakter dan keberanian, tidak ada yang akan mengalahkan Anda,” tuturnya.

“Akhirnya hati harus berbicara, seperti yang kalian tahu, hubungan kita sangat spesial, jadi saya berharap jalan kita bisa bertemu lagi. Sekarang mari kita nikmati enam seri tersisa yang menanti kita tahun ini,” pungkasnya.

Sampai saat ini, Marquez belum diumumkan bakal bergabung ke tim mana di MotoGP 2023. Namun, rumor kuat yang telah beredar bahwa dia akan segera merapat ke Gresini Ducati dan akan diumumkan dalam MotoGP Indonesia 2023 pada 13-15 Oktober mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)