alexametrics

Race 1 WSBK Laguna Seca 2017

Race 1 WSBK Laguna Seca: Juara dengan Motor Spesial Ducati

loading...
Race 1 WSBK Laguna Seca: Juara dengan Motor Spesial Ducati
Chaz Davies (tengah-Aruba.it Ducati) mengungguli Jonathan Rea (kiri) dan Tom Sykes di Race 1 WSBK Laguna Seca 2017. (Foto/WSBK)2
A+ A-
LAGUNA SECA - Chaz Davies membayar tuntas kepercayaan dari tim medis yang telah memberinya izin balapan pasca tragedi Misano. Setelah menguasai dua sesi latihan bebas Jumat (7/7), pembalap tim Aruba.it Ducati itu merebut kemenangan keempatnya musim ini, usai mengalahkan Jonathan Rea dan Tom Sykes pada Race 1 WSBK Laguna Seca 2017, di Amerika Serikat, Minggu (9/7) dini hari WIB.

Ya, usai absen pada Race 2 di Misano karena kecelakaan dalam balapan sebelumnya. Davies di atas motor Ducati Paginale R livery spesial Laguna Seca dan start dari posisi ketiga, mengungguli Rea untuk naik ke posisi kedua di belakang Sykes yang memimpin di depan.

Davies sempat kehilangan posisinya ketika disalip Rea di tikungan terakhir lap pembuka. Tapi satu putaran berikutnya, ia berhasil kembali ke posisi kedua. Memasuki lap 6, Davies masih terus membayangi Sykes dengan jarak 0,451 detik – sedangkan Rea mengamati pertarungan di depannya dari posisi ketiga.

Duel perebutan podium teratas lalu menjadi milik ketiga pembalap pada dua lap kemudian. Davies mengambil alih pimpinan balapan ketika melakukan aksi overtaking nan ciamik di tikungan legendaris Laguna Seca, Corkscrew. Ia menyalip dua pembalap Kawasaki dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya kehilangan posisi dari Davies, Sykes pun juga lalu disalip rekan setim Rea.

Menjelang lap-lap terakhir, Davies mulai menjauh dari Sykes dan Rea, yang muncul sebagai dua pembalap dalam pertarungan pada posisi pertama. Rea sempat terpaut jarak 0,222 detik. Akan tetapi, juara dunia bertahan ini tak mampu memangkas jarak lebih dekat lagi.

Dua lap terakhir, Davies makin menjauh, di mana ia memimpin dengan keunggulan 0,671 detik atas Rea. Alhasil, pembalap Ducati itupun tak terbendung untuk keluar sebagai juara Race 1 WSBK Laguna Seca di Amerika Serikat.
Chaz Davies (tengah-Aruba.it Ducati) mengungguli Jonathan Rea (kiri) dan Tom Sykes di Race 1 WSBK Laguna Seca 2017. (Foto-WSBK).jpg
Ini merupakan kemenangan keempat bagi Davies pada musim 2017. Sebelumnya, ia meraih kemenangan dalam dua balapan di Imola dan satu di Aragon. Kemenangan di Laguna Seca juga menjadi yang ke-24 sepanjang karier pembalap Wales itu di WSBK, menyamai pencapaian Carlos Checa.

Rea akhirnya harus puas finis kedua, diikuti Sykes yang melengkapi podium. Marco Melandri finis keempat, dan sepanjang balapan, pembalap Ducati rekan setim Davies ini membalap sendirian.

Xavi Fores tampil apik untuk meraih hasil finis kelima di atas tim privatir Ducati. Ia mengungguli Leon Camier dengan MV Agusta. Jordi Torres berhasil finis ketujuh, di depan pembalap Yamaha, Michael van der Mark. Finis kesembilan ditempati Leandro Mercado dan Lorenzo Savadori ke-10.

Jake Gagne, yang tampil menggantikan mendiang Nicky Hayden di Laguna Seca, meraup satu poin lewat raihan finis ke-15. Sementara rekan setim Stefan Bradl finis ke-11.

Adapun dua pembalap tercatat tidak finis balapan: Alex Lowes terjatuh pada Lap 7, sedangkan Eugene Laverty pada Lap 15.

Berikut hasil lomba Race 1 WSBK Laguna Seca 2017 di Amerika Serikat:
Hasil Race 1 WSBK Laguna Seca 2017 di Amerika Serikat. (Foto-crash.net)
Berikut klasemen sementara (20 besar) pembalap WSBK 2017 usai Race 1 Laguna Seca, Amerika Serikat:
20 besar klasemen sementara pembalap WSBK 2017 usai Race 1 Laguna Seca Amerika Serikat. (Foto-WSBK)
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak