Dua Petinju Nasional Berhasil Rebut Sabuk Juara

Minggu, 09 Juli 2017 - 12:07 WIB
Dua Petinju Nasional Berhasil Rebut Sabuk Juara
Dua Petinju Nasional Berhasil Rebut Sabuk Juara
A A A
JAKARTA - Petinju nasional, Ruben Manakane berhasil merebut gelar kelas bantam super WBA Asia yang lowong, setelah mencetak kemenangan angka mayoritas atas petinju veteran Filipina, Edison "Kamatis" Berwela dalam duel bertajuk Jakarta Big Fight III, yang digelar Garda Republik Indonesia dan Martin Daniel Promotions.

Dalam laga 12 ronde yang ditayangkan iNews TV dan berlangsung di Aula Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (8/7) malam, dua hakim pertarungan memberikan skor 116-113, 115-114 untuk Ruben Manakane, dan satu hakim lainnya mencatatkan nilai 115-115.

Selain dilingkari sabuk juara WBA Asia di pinggangnya, Ruben Manakane juga mendapatkan peringkat kelas bantam super WBA dunia. "Persiapan sudah maksimal, dan saya siap memenangi pertarungn ini," tegas Ruben Manakane sebelum pertarungan.

(Baca juga: Ruben Manakane Siap Habisi Petinju Veteran Filipina dalam Perburuan Gelar WBA Asia )

Dengan kemenangan ini, Ruben Manakane memperbaiki catatan bertarungnya --sebagaimana tercatat di Box Rec- menjadi 21 kemenangan (12 dengan KO), 17 kekalahan dan sekali imbang. Sedangkan Berwela kini memiliki rekor 15 kemenangan (4KO), 36 kekalahan dan delapan kali imbang.

Di tempat yang sama, petinju nasional lainnya, James Mokoginta juga menyabet gelar yang lowong di kelas bulu WBC Asian Boxing Council Continental. Petinju 26 tahun itu berhak atas sabuk juara tersebut, setelah menang TKO di ronde kedua atas petinju Thailand, Artid Bamrungauea alias Chatpayak Sithkopon.

Sekarang, James Mokoginta memiliki rekor bertanding 34 kemenangan (21KO), 18 kekalahan dan tiga kali imbang. Di sudut yang lain, Bamrungauea membukukan 11 kemenangan (9KO) dan 17 kekalahan.

Pada salah satu laga tambahan lainnya, veteran Willem Marahina, 39 tahun, meraih kemenangan technical decision di ronde keenam dari 12 ronde atas Rocky Irawan Sikumbang. Willem Marahina pun dinobatkan sebagai juara kelas welter junior atau kelas ringan super versi ATI. Kini, dia mempunyai rekor 6-15-1, 3KO. Sedangkan Rocky Irawan Sikumbang mencatatkan 6-4, 2KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)