Usai Jajal Broner, Garcia Akan Temui Linares

Minggu, 09 Juli 2017 - 13:06 WIB
Usai Jajal Broner, Garcia Akan Temui Linares
Usai Jajal Broner, Garcia Akan Temui Linares
A A A
MEXICO CITY - Mikey Garcia dan Jorge "El Nino de Oro" Linares dipastikan akan menjalani bentrokan untuk menentukan juara dunia sejati kelas ringan versi WBC. Hal tersebut akan terlaksana seusai Garcia, yang saat ini merupakan juara kelas ringan WBC, menjalani duel kelas welter junior versus Adrien Broner.

Menurut Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, Garcia sudah meminta izin terlebih dahulu saat hendak melawan Broner, sebelum pertarungan finalnya dengan penantang wajib Linares. Garcia akan menjajal mantan juara dunia empat divisi, Broner pada 30 Juli nanti di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya menjadi juara dunia kelas ringan WBA, Linares pada dasarnya adalah juara WBC sejak Desember 2014 dan gelarnya ini tidak pernah dicopot. Karena alasan cedera, Linares tidak bisa bertarung.

Akhirnya dia dijadikan "juara bertahan" pada awal 2016, sementara WBC menggelar duel memperebutkan gelar kelas ringan yang lowong, dan dimenangkan oleh Dejan Zlaticanin. Awal Januari lalu, Zlaticanin kehilangan mahkotanya, setelah dihentikan oleh Garcia.

Dengan kondisi demikian, WBC pun mempertemukan petinju asal Venezuela itu dengan Garcia untuk menentukan siapa juara sejati WBC di kelas ringan. Sedangkan Garcia sendiri akan kembali ke kelas ringan apabila dia telah menunaikan duel kelas welter junior versus Broner.

"Mikey Garcia akan bertemu dengan Broner dalam pertarungan welter junior. Kami memiliki permintaan dari promotornya untuk mengantarkan sabuk diamond di welter junior (untuk laga itu) dan (Garcia) menegaskan kepada saya bahwa rencananya adalah kembali ke kelas ringan dan membuat laga dengan Linares," ungkap Sulaiman kepada ESPN Deportes.

Sementara itu, Linares kabarnya akan kembali ke ring pada 23 September mendatang. Namun, masih belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi dan di mana pertarungan akan digelar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)