Jadwal Tinju Dunia Josh Warrington vs Leigh Wood Berebut Gelar WBA

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:33 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Josh Warrington vs Leigh Wood Berebut Gelar WBA
Jadwal Tinju Dunia Josh Warrington vs Leigh Wood Berebut Gelar WBA/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Josh Warrington vs Leigh Wood akan berebut gelar WBA kelas bulu 57,1 kg akhir pekan ini di Utilita Arena Sheffield, Sheffield, Inggris. Leigh Wood dan Josh Warrington sama-sama masuk dalam timbangan Dewan Pengawas Tinju Inggris di bawah batas berat badan kelas bulu 57,1 kilogram untuk perebutan gelar WBA selama 12 ronde.

Leigh Wood memiliki berat badan 57 kg untuk mempertahankan gelar kelas bulu WBA-nya. Sedangkan Josh Warrington memiliki berat badan 56,8 kg. Kedua petinju kelas bulu asal Inggris ini akan bertarung di dalam arena yang penuh sesak, yang terletak di antara kota kelahiran Wood, Nottingham, dan kota kelahiran Warrington, Leeds.



Petinju berusia 35 tahun, Wood (27-3, 16 KO) akan bertarung untuk ketiga kalinya dalam delapan bulan terakhir dan untuk pertama kalinya sejak ia merebut kembali sabuk WBA-nya dari penantang asal Meksiko, Mauricio Lara (26-3-1, 19 KO). Lara menjatuhkan dan menghentikan Wood pada ronde ketujuh dalam pertarungan pertama mereka pada 18 Februari lalu di Nottingham Arena;

Namun Leigh Wood kembali tiga bulan kemudian, mengungguli Lara dalam pertandingan ulang selama 12 ronde pada 27 Mei lalu, dan menang angka mutlak di AO Arena, Manchester, Inggris. Warrington yang berusia 32 tahun (31-2-1, 8 KO) akan bertarung untuk pertama kalinya dalam 10 bulan terakhir.

Terakhir kali ia kalah angka mutlak 12 ronde dari petinju Meksiko, Luis Albert Lopez (29-2, 16 KO), dalam pertarungan mereka pada 10 Desember lalu untuk memperebutkan gelar juara kelas bulu IBF milik Warrington di First Direct Arena, Leeds. Wood terdaftar di sebagian besar bursa taruhan olahraga sebagai unggulan 2-1 untuk mengalahkan Warrington, yang akan berusaha untuk menjadi juara dunia kelas 57,1 kg sebanyak tiga kali.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)