PBSI Bedakan Misi Tim Putra dan Putri di SEA Games 2017

Selasa, 11 Juli 2017 - 15:16 WIB
PBSI Bedakan Misi Tim Putra dan Putri di SEA Games 2017
PBSI Bedakan Misi Tim Putra dan Putri di SEA Games 2017
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah merilis daftar pemain yang akan tampil di SEA Games 2017. Berdasarkan hasil undian, tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan masih berada di urutan teratas daftar unggulan. Sementara tim putri tercatat sebagai unggulan kedua setelah Thailand.

Pada laga pertama, tim putra Indonesia akan bertarung melawan Kamboja. Jika lolos ke babak berikutnya, mereka bakal bertemu pemenang antara Thailand melawan Vietnam. (Baca Juga: PBSI Rilis Skuat Inti SEA Games 2017
Oleh PBSI, tim putra diwajibkan meraih medali emas. Mereka harus melanjutkan kegemilangan dua tahun lalu dimana saat itu berhasil mengalahkan tim putra Thailand dengan skor keseluruhan 3-2.

"Kami siap ketemu siapa saja. Kalau memang mau menang, harus bisa mengalahkan semuanya. Kami harus kerja keras dan fokus. Kans kami cukup besar di beregu putra, memang kami membidik emas di nomor ini," ujar Manajer Tim bulutangkis SEA Games 2017, Susy Susanti pada laman resmi PBSI.

Di sisi lain, tim putri akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Laos. PBSI hanya berharap agar Hanna Ramadini Cs bisa bermain baik tiap pertandingan hingga masuk final.

"Tim putri Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal dan Thailand di final. Peluang bertemu Malaysia memang lebih besar ketimbang ketemu Thailand. Jika bertemu Thailand di final, peluangnya 51-49 untuk keunggulan Thailand, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bisa," ucap Susy.

"Saya berharap dari sektor ganda putri dimana ada pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017. Ganda putri kita juga mengalahkan beberapa ganda putri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka. Semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal," jelas peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut.

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan tiga medali emas di SEA Games 2017. Seperti yang diungkapkan Susy, nomor-nomor yang menjadi andalan adalah beregu putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. (Baca Juga: PBSI Targetkan Tiga Emas di SEA Games(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)