Bulu Tangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Minta Maaf

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:12 WIB
loading...
Bulu Tangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Minta Maaf
Bulu Tangkis Indonesia Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Minta Maaf
A A A
HANGZHOU - Tim bulutangkis Indonesia mengalami hasil yang mengecewakan dalam Asian Games 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, berharap para atletnya dapat bangkit dalam tur Eropa.

Tim bulutangkis Indonesia gagal meraih medali dalam Asian Games 2022, yang merupakan pencapaian yang sangat mengecewakan bagi tim tersebut. Ini merupakan catatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Tim Bulutangkis Indonesia, yang selalu meraih medali dalam ajang ini.

Rionny Mainaky meminta maaf dan bertanggung jawab atas kegagalan ini, dan ia menyadari bahwa masih ada banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dalam tim. Dia merasa bahwa ada banyak PR yang harus diatasi dalam tim bulutangkis Indonesia.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini adalah tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ujar Rionny Mainaky dalam pernyataan PBSI, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Gregoria Mariska Gagal Melangkah ke Semifinal Asian Games 2022

"Ikatan, bangunan, dan sistem harus segera dibenahi. Ada banyak kekurangan yang harus segera kita perbaiki. Kekurangan-kekurangan ini menjadi PR bagi tim kepelatihan kami," tambahnya.

Meskipun begitu, Rionny Mainaky tetap berterima kasih kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang telah berjuang di Asian Games 2022. Dia berharap para atlet ini dapat bangkit dalam tur Eropa yang akan datang, termasuk Denmark Open dan French Open yang akan segera dimulai.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan mereka. Dan saya ingin memberikan pesan kepada mereka untuk tidak terlalu lama larut dalam kesedihan," katanya.

"Mari bersiap untuk turnamen selanjutnya, seperti Denmark Open dan French Open yang akan datang dalam beberapa pekan ke depan. Semoga mereka dapat meraih hasil yang lebih baik," tutupnya.

Denmark Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang, sedangkan French Open akan berlangsung pada 24-29 Oktober.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)