Bayern Muenchen Mendadak Batal Rekrut Jerome Boateng, Ada Apa?

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
Bayern Muenchen Mendadak Batal Rekrut Jerome Boateng, Ada Apa?
Bayern Muenchen Mendadak Batal Rekrut Jerome Boateng, Ada Apa?
A A A
MUNCHEN - Bayern Muenchen telah memutuskan untuk tidak merekrut kembali Jerome Boateng . Klub Die Roten ini mengumumkan keputusan tersebut dalam pernyataan resmi.

"Jerome Boateng tidak akan kembali ke skuad FC Bayern Munich. Klub membuat keputusan ini pada hari Jumat dan memberi tahu mantan pemain Bayern yang sudah lama bertugas itu," demikian pernyataan resmi Bayern Munchen seperti dilansir pada Sabtu (7/10/2023).

Sebelumnya, Bayern Muenchen menghadapi krisis pemain bertahan, dengan Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Matthijs de Ligt absen dalam pertandingan melawan Preussen Munster di Piala Liga Jerman 2023/2024 pada Rabu (27/9/2023).



Untuk mengatasi krisis ini, pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel terpaksa memainkan Leon Goretzka dan Noussair Mazraoui sebagai bek tengah. Meskipun begitu, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan 4-0 dan melaju ke putaran berikutnya.

Awalnya, Bayern Muenchen berencana untuk merekrut kembali Jerome Boateng sebagai solusi sementara. Namun, rencana tersebut dibatalkan setelah Dayot Upamecano dan Kim Min-jae pulih dari cedera.

Meskipun tidak merekrut kembali Jerome Boateng, Bayern Muenchen masih memberikan izin kepada mantan bek andalannya tersebut untuk berlatih bersama klub. Keputusan ini diambil untuk menjaga kebugaran Jerome Boateng, yang saat ini berstatus tanpa klub.

Jerome Boateng pernah memperkuat Bayern Muenchen dari tahun 2011 hingga 2021. Selama masa bermainnya di klub tersebut, ia tampil dalam 363 pertandingan, mencetak 10 gol, dan memberikan 25 assist. Selain itu, Boateng juga memenangkan sejumlah gelar, termasuk Liga Champions (2 kali), Piala Dunia Antar Klub (2 kali), Liga Jerman (9 kali), UEFA Super Cup (2 kali), Piala Liga Jerman (5 kali), dan Jerman Super Cup (5 kali).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)