Campbell Yakin Bisa Gulingkan Jorge Linares

Rabu, 12 Juli 2017 - 08:07 WIB
Campbell Yakin Bisa Gulingkan Jorge Linares
Campbell Yakin Bisa Gulingkan Jorge Linares
A A A
HESSLE - Peraih emas Olimpiade London 2012, Luke Campbell berpeluang besar menjalani duel untuk gelar juara dunia di penampilannya berikutnya. Petinju kidal asal Inggris itu bisa jadi berhadapan dengan juara dunia kelas ringan versi WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares.

Linares diperkirakan akan melakukan duel mempertahankan gelar pada September mendatang. Pada saat yang sama, Campbell juga dijadwalkan untuk kembali masuk ke dalam ring.

Campbell mendapatkan status sebagai penantang wajib gelar WBA, setelah mencetak kemenangan TKO di ronde kesembilan atas Darleys Perez saat membuka kontes utama Anthony Joshua versus Wladimir Klitschko di Stadion Wembley, London, April lalu.

Menurut Campbell, pihaknya tengah melakukan negosiasi tentang pertarungannya berikutnya. Namun, masih belum diketahui apakah itu akan menjadi duel melawan Linares atau hanya menjadi partai tambahan dalam kontes utama sang juara WBA. "Ya, itulah rencananya, itulah yang kami lihat," ujarnya, dikutip Sky Sports.

"Belum ada yang bisa dikonfirmasikan, masih dalam pembicaraan dengan tim dan lihat saja apa yang akan kami lakukan," sambung petinju 29 tahun.

Walaupun menaruh hormat pada Linares, yang pernah mengalahkan petinju asal Inggris lainnya seperti Kevin Mitchell dan Anthony Crolla, Campbell yakin jika dirinya mampu menggulingkan petinju asal Venezuela itu apabila mereka dipertemukan di dalam ring.

"Bagi saya bisa memenangkan gelar juara dunia, saya tidak akan menjadi lebih baik daripada mengambilnya dari juara hebat seperti dia," kata dia. "Dia petinju hebat, dia punya banyak pengalaman, dan dia mengalahkan dua orang teratas kami."

"Saya pikir saya akan menempatkan dia di 10 besar pound-for-pound pada semenit. Dia seorang petinju besar, tapi saya tidak percaya barang satu detik pun bahwa dia akan mengalahkan saya," sesumbarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)