alexametrics

Gagal Jadi Nomor Satu, Halep Sebut Pliskova Lebih Layak

loading...
Gagal Jadi Nomor Satu, Halep Sebut Pliskova Lebih Layak
Simona Halep gagal menjadi petenis nomor satu dunia, setelah dikalahkan Johanna Konta di perempat final Wimbledon 2017. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Simona Halep gagal menjaga peluangnya untuk menjadi ratu tenis dunia, menyusul kekalahan dari petenis tuan rumah Inggris, Johanna Konta di perempat final grand slam Wimbledon 2017, Rabu (12/7) dini hari WIB.

Sempat membuka asa dengan mengamankan set pertama 7-6, unggulan nomor dua malah tertunduk lesu di dua set berikutnya 6-7, 4-6. Konta melaju ke semifinal untuk menghadapi mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams.

Kendati batal menduduki peringkat pemain teratas dunia, namun Halep masih mempertahankan konsistensinya untuk tetap berada di daftar 10 teratas selama sekitar tiga tahun. "Senang berada di posisi 10 besar untuk waktu yang lama. Saya sangat senang dengan penampilan saya," ujar Halep, dikutip Star Tribune.



"Tentu saja, salah satu tujuan saya adalah mencapai nomor satu. Tapi saya memiliki kesempatan lain di sini. Saya sudah dekat. Tapi tidak banyak mempengaruhi saya karena saya pikir saya sudah bertahun-tahun yang lalu. Jadi mungkin saya akan memiliki lebih banyak peluang. Saya dekat, jadi saya harus terus bekerja," terang petenis asal Rumania.

Kegagalan Halep itu pun akhirnya membuat pesaing terdekatnya, Karolina Pliskova yang menggeser posisi Angelique Kerber sebagai ratu tenis dunia. Menurut Halep, petenis asal Republik Ceko itu pantas untuk berada di sana.

"Saya merasa (dia) layak berada di sana. Dia memiliki servis terbaik, menurutku, setelah Serena. Begitu baik dilakukan untuknya. Dia bermain sangat baik tahun ini. Kupikir dia senang sekarang," kata Halep.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak