Kalau Masih Dibela Ronaldo, Real Madrid Mungkin Dapat Balikkan Keadaan

loading...
Kalau Masih Dibela Ronaldo, Real Madrid Mungkin Dapat Balikkan Keadaan
Real Madrid akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, akhir pekan ini / Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, akhir pekan ini. Ini bukan laga yang mudah buat Los Blancos mengingat pada pertemuan pertama mereka kalah dengan skor 1-2.

Andai Cristiano Ronaldo masih membela Madrid, mungkin dia bisa menjadi pembeda alias membalikkan defisit. Itu sebagaimana disampaikan Emmanuel Adebayor. (Baca juga: Upaya Balikkan Keadaan di Manchester, Zidane Putar Otak Tentukan Starting XI)

Adebayor mengatakan tim Zinedine Zidane masih memiliki para pemain yang mampu membalikkan defisit tetapi kehadiran Ronaldo, yang memenangkan Liga Champions empat kali dengan klub raksasa Spanyol sebelum berangkat ke Juventus pada 2018, maka akan secara signifikan meningkatkan peluang mereka.

"Jika Anda mengajukan pertanyaan itu kepada saya dua tahun lalu, saya akan mengatakan ya Madrid bisa membalikkan ikatan. Madrid akan menjadi favorit bersama Cristiano. Saat itu, mereka memiliki Cristiano, yang merupakan mesin gol. Dia dapat membuat perbedaan kapan saja dan dia akan memberi tim 50 gol musim ini," ungkap Adebayor dikutip dari AS, Selasa (4/8/2020).

"Madrid kehilangan leg pertama di kandang dan itu akan sangat sulit tanpa fans, melawan Manchester City, tetapi itu bukan tidak mungkin. Madrid memiliki pemain dengan banyak pengalaman seperti Marcelo, Karim Benzema, Thibaut Courtois dan mereka terbiasa bermain di pertandingan besar seperti ini."



Adebayor meyakini sepeninggal Ronaldo ke Juventus, Madrid sepertinya sulit mencari pengganti megabintangnya tersebut. Maklum, CR7 merupakan salah satu pencetak gol terbanyak klub selama sembilan musim terakhirnya. (Baca juga: Inter Milan Tempat Penampungan Bekas Pelatih Juventus)

"Tanpa Cristiano, Madrid tahu bahwa mereka akan menderita kekalahan tapi mungkin bukan apa yang bisa mereka menangkan jika dia masih di sana. Saya pikir mungkin Madrid berpikir mereka akan mendapatkan pemain lain seperti Ronaldo tetapi pemain seperti dia hanya datang sekali setiap 200 tahun."

Sepeninggal Ronaldo, Benzema telah mengambil banyak dari beban mencetak gol dan telah melampaui 20 gol LaLiga dalam dua musim terakhir. Adebayor mengatakan, striker Prancis itu penting bagi Madrid.

"Ketika Ronaldo pergi, dia harus mengambil tanggung jawab dan saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Dia mencetak banyak gol, gol penting sehingga dia akan berbahaya, tidak diragukan lagi."
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top