Dikritik Alami Penurunan, Egy Maulana Vikri Siap Buktikan Diri bersama Timnas Indonesia

Minggu, 08 Oktober 2023 - 16:00 WIB
loading...
Dikritik Alami Penurunan, Egy Maulana Vikri Siap Buktikan Diri bersama Timnas Indonesia
Juru gedor Dewa United, Egy Maulana Vikri siap menjawab keraguan ketika bermain di tim nasional Indonesia. / Foto: Instagram @egymaulanavikri
A A A
TANGERANG - Juru gedor Dewa United, Egy Maulana Vikri siap menjawab keraguan ketika bermain di tim nasional Indonesia. Dia berupaya lebih fokus guna memberikan yang terbaik.

Belakangan ini, Egy menuai kritikan lantaran dinilai mengalami penurunan performa. Pemain 23 tahun itu kesulitan mencetak gol buat Tim Garuda . Dalam 6 laga terakhir, Egy mencatatkan total 3 gol.

Bersama Dewa United , Egy juga belum bisa memberikan dampak signifikan. Dalam 13 laga yang dimainkan, Egy hanya mampu membukukan 3 gol untuk tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut.



Egy kemudian kembali disorot saat tidak mampu mencetak gol saat membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Kendati demikian, Egy masih mendapatkan kesempatan untuk bermain di timnas senior.

Mantan pemain FK Senica itu masuk dalam daftar penyerang Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menjawab keraguan, Egy menegaskan jika siap bermain maksimal.

"Pertama, alhamdulillah masih dipanggil timnas. Memang itu target semua pesepakbola untuk membela negaranya, itu adalah tujuan yang sangat penting," ungkap Egy di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10/2023) kemarin.

"Dan juga untuk menjawab keraguan, bagi saya sebagai pemain bola, harus fokus aja ke pekerjaan kita dan memberikan yang terbaik, selalu bangkit saat jatuh. Satu-satunya cara untuk bangkit kembali bermain baik adalah dengan emosi dan power yang besar untuk menjadi lebih baik lagi," tekadnya.



Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertanding dua kali melawan Brunei Darussalam. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 12 Oktober. Lalu, leg kedua, bakal digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, 17 Oktober 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)