Kado Pahit Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Sebelum Berpamitan Bela Timnas Indonesia

Minggu, 08 Oktober 2023 - 09:37 WIB
loading...
Kado Pahit Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Sebelum Berpamitan Bela Timnas Indonesia
Shayne Pattynama dan Sandy Walsh memberikan kado pahit untuk klub masing-masing sebelum berpamitan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: Kolase Instagram @viking_fk dan @kvmechelen
A A A
Shayne Pattynama dan Sandy Walsh memberikan kado pahit untuk klub masing-masing sebelum berpamitan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Kedua pemain keturunan itu gagal membawa tim mereka menang di kompetisi Eropa.

Pattynama gagal membawa Viking FK merebut tiga poin setelah bermain imbang Odds BK pada lanjutan Liga Norwegia (Eliteserien) 2023-2024. Tampil sebagai starter, timnya hanya mampu bermain imbang 1-1.

Viking FK sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Herald Nilsen Tangen (4’). Namun keunggulan itu tak mampu dipertahankan mengingat Odds BK mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Sondre Langas (26’).



Sementara itu, pada laga Liga Belgia (Jupiler Pro League) 2023-2024, hasil lebih buruk didapat Sandy Walsh. Bermain di Lotto Park, markas RSC Anderlecht, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB, KV Mechelen menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Laga tersebut memang amat berat bagi KV Mechelen. Betapa tidak, mereka bertandang ke markas tim yang saat ini menduduki puncak klasemen Liga Belgia musim ini.

Selain itu, Anderlecht juga diperkuat nama-nama beken jebolan klub Eropa. Di pos penjaga gawang, ada Kasper Schmeichel yang pernah mengantar Leicester City juara Liga Inggris 2015-2016, kemudian ada Jan Vertonghen yang pernah membela Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur hingga Benfica.



Lini depan Anderlecht dihuni Thorgan Hazard, saudara kandung Eden Hazard yang cukup lama berseragam Borussia Dortmund. Di pos ujung tombak terdapat Kasper Dolberg, punggawa Timnas Denmark yang pernah membela Ajax, Sevilla hingga OGC Nice.

Hazard mencetak assist pada gol pembuka Anderlecht (14’), kemudian Dolberg mencetak gol pengganda keunggulan (60’). Walsh sendiri tampil selama 57 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan dengan Boli Bolingoli.

Meski kalah, tentu menghadapi nama-nama besar top Eropa menjadi pengalaman berharga bagi Walsh sebelum merapat ke Timnas Indonesia. Kedua pemain akan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

TC akan dimulai pada Senin (9/10/2023) besok. Sementara itu, laga leg pertama Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam akan diselenggarakan pada Kamis (12/10/2023), sedangkan leg kedua di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan digelar pada 17 Oktober 2023 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)