Olivier Giroud Cekatan Gagalkan Peluang Genoa saat Jadi Kiper AC Milan

Senin, 09 Oktober 2023 - 05:04 WIB
loading...
Olivier Giroud Cekatan Gagalkan Peluang Genoa saat Jadi Kiper AC Milan
Ujung tombak AC Milan, Olivier Giroud memainkan peran berbeda saat timnya menghadapi Genoa di pekan ke-8 Liga Italia Serie A 2023/2024. / Foto: Instagram @acmilan
A A A
GENOVA - Ujung tombak AC Milan, Olivier Giroud memainkan peran berbeda saat timnya menghadapi Genoa di pekan ke-8 Liga Italia Serie A 2023/2024. Ya, dia sempat merasakan menjadi penjaga gawang dadakan serta melakukan penyelamatan gemilang.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB, AC Milan sukses meraih kemenangan 1-0 atas Genoa. Gol tunggal Christian Puliscib (87') membuat tim berjuluk Rosoneri itu mengamankan poin penuh.

Dalam laga tersebut, AC Milan harus kehilangan Mike Maignan di menit 90+8, setelah dihadiahi kartu merah. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun memilih Olivier Giroud sebagai penjaga gawang.



Olivier Giroud hampir gagal mempertahankan keunggulan AC Milan, setelah Genoa mendapatkan peluang tendangan bebas. Beruntungnya, tendangan Caleb Ekuban membentur mistar gawang.

Sementara pada menit 90+15', Giroud melakukan penyelematkan apik. Penyerang berkebangsaan Prancis itu keluar dari sarangnya untuk mengagalkan peluang George Puscas yang hanya tinggal memberikan sentuhan agar Genoa bisa menyamakan keadaan.

Selepas pertandingan, Olivier Giroud mengaku belum pernah mengalami momen seperti itu di sepanjang kariernya. Dia pun bangga dengan AC Milan yang sudah berjuang hingga akhir.

Olivier Giroud Cekatan Gagalkan Peluang Genoa saat Jadi Kiper AC Milan
(Foto: Instagram @acmilan)

"Saya tidak pernah mengalami momen seperti ini! Saya sangat bangga dengan tim, kami berjuang sampai akhir," kata Olivier Giroud seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (8/10/2023).

Giroud sendiri bingung dengan keputusannya meninggalkan gawang untuk menggagalkan peluang George Puscas. Dia pun menjelaskan saat kecil suka menjadi penjaga gawang, sehingga terpilih untuk menggantikan posisi Mike Maignan.

"Hampir, saya tidak yakin apakah itu akan menjadi sundulan atau tidak, jadi saya pikir pergi saja dan lebih baik berada di sana daripada tetap berada di garis. Saya tidak memiliki pergerakan seperti seorang kiper, tapi itulah yang saya rasakan. Lenganku benar-benar sakit, tapi tidak apa-apa," tuturnya.



"Saya memang suka menjadi penjaga gawang ketika saya masih kecil, jadi itulah mengapa saya terpilih," tutup Giroud.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)