2 Pelatih asal Indonesia Gagal Persembahkan Kemenangan di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:26 WIB
loading...
2 Pelatih asal Indonesia Gagal Persembahkan Kemenangan di Kualifikasi Piala Asia Futsal
Dua pelatih asal Indonesia, Wahyu Triyanto dan Fandy Butar Butar memperoleh hasil mengecewakan di Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024. / Foto: Instagram @theaseanfootball
A A A
JAKARTA - Dua pelatih asal Indonesia, Wahyu Triyanto dan Fandy Butar Butar memperoleh hasil mengecewakan di Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024. Keduanya membawa timnya menelan kekalahan di laga perdana ajang tersebut.

Wahyu Triyanto merupakan pelatih Timnas Futsal Brunei Darussalam, dan Fandy Butar Butar menangani Timnas Futsal Timor Leste. Kedua tim tersebut tergabung di Grup F bersama Kuwait dan Bahrain.

Namun, Brunei harus mengakui ketangguhan Kuwait dengan skor 2-4. Sementara Timor Lester harus menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain.



Hasil tersebut membuat Timor Lester menempati posisi ketiga, sedangkan Brunei berada di peringkat keempat. Kedua tim tersebut harus bisa mendapatkan hasil bagus di laga berikutnya jika ingin tampil di Piala AFC Futsal Cup tahun depan.

Meskipun begitu, peluang Brunei dan Timor Leste untuk berlaga di Piala AFC Futsal Cup 2024 terbilang sulit secara kualitas. Pasalnya, Timor Leste menempati peringkat ke-123 dan Brunei Darussalam ada di posisi ke-131 dunia.

Sementara Kuwait dan Bahrain diunggulkan untuk menjadi wakil Grup F untuk lolos ke Piala AFC Futsal Cup 2024. Saat ini, Kuwait menempati ranking 44 sedangkan Bahrain ada di posisi 70.



Untuk pertandingan kedua Grup F, Timor Leste akan menghadapi Kuwait, dan Brunei bakal bertemu Bahrain. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin (9/10/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)