Jatuh di Lapangan, Pemain Ajax Alami Kerusakan Otak Permanen

Jum'at, 14 Juli 2017 - 20:39 WIB
Jatuh di Lapangan, Pemain Ajax Alami Kerusakan Otak Permanen
Jatuh di Lapangan, Pemain Ajax Alami Kerusakan Otak Permanen
A A A
AMSTERDAM - Bintang Ajax FC, Abdelhak Nouri mengalami kerusakan otak permanen setelah terjatuh di lapangan. Pemain berusia 20 tahun, yang baru lolos ke tim senior akhir musim lalu, ambruk saat menjalani pertandingan pramusim melawan Werder Bremen pada 8 Juli lalu.

Setelah ambruk di lapangan, Abdelhak Nouri langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dokter kemudian menyatakan bahwa kondisinya stabil. Namun dalam sebuah rilis di akun media sosial Ajax, Kamis (13/7/2017), klub mengonfirmasi hal terburuk. "Ajax sangat sedih dengan kabar bahwa Appie Nouri telah didiagnosis dengan kerusakan otak yang serius dan permanen," tulis sebuah postingan di Twitter seperti dilansir Daily Star. "Pikiran dan doa kami pergi ke dia dan orang-orang terkasihnya di masa sulit ini."

Klub dalam pernyataan di situs resminya www.ajax.nl menyatakan bahwa tidak ada kemungkinan pemulihan fungsi otak Abdelhak Nouri. Hal ini mungkin karena kurangnya suplai oksigen ke otaknya. Abdelhak Nouri telah diizinkan meninggalkan rumah sakit di Innsbruck dan akan dipindahkan ke Amsterdam dalam beberapa hari mendatang.

"Ini berita terburuk, sangat mengerikan, kami sangat merasakannya untuk orang tua, saudara, dan kerabat lainnya. Penderitaan mereka tidak mungkin dijelaskan. Pukulan itu juga dirasakan di Ajax, meski kami tahu bahwa kami harus mempertimbangkan skenario ini. Ada hari-hari yang tidak pasti, banyak orang dengan cara yang berbeda telah bersimpati dengan situasinya, sangat kami hargai. Abdelhak adalah bakat yang hebat, tapi sayangnya kita tidak akan pernah tahu sejauh mana bintangnya akan tercapai jika hal-hal tidak terjadi seperti ini," kata direktur Ajax Edwin van der Sar seperti dilansir indiatoday, Jumat (14/7/2017).

Abdelhak Nouri merupakan pemain muda berbakat di akademi Ajax dan mulai mewujudkan mimpinya dengan bergabung di tim senior tahun lalu. Video yang diunggah ke akun YouTube klub, mencatat masa lalu perjalanan Abdelhak hingga debut mimpinya melawan Willem II. Diperkenalkan sebagai pengganti babak kedua, dia mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti sebelum melakukan sebuah tendangan drive indah ke pojok bawah yang membuat keluarganya bersorak-sorai dari pinggir lapangan.

Abdelhak Nouri membuat 15 penampilan untuk klub Belanda musim lalu, termasuk tiga di Liga Europa, meski dia tidak bermain di final, kalah dari Manchester United. Dia adalah seorang pemuda Belanda internasional dan lahir di Amsterdam untuk orang tua keturunan Maroko.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3282 seconds (0.1#10.140)