Mantan Ratu Tenis Dunia Bilang Sekarang Saatnya Venus Bersinar

Jum'at, 14 Juli 2017 - 21:39 WIB
Mantan Ratu Tenis Dunia Bilang Sekarang Saatnya Venus Bersinar
Mantan Ratu Tenis Dunia Bilang Sekarang Saatnya Venus Bersinar
A A A
LONDON - Mantan ratu tenis dunia, Martina Hingis menegaskan sekarang ini merupakan saatnya Venus Williams kembali bersinar. Venus pun tercatat sebagai salah satu petenis putri tertua yang pernah mencicipi final Wimbledon di usia 37 tahun. Venus akan melawan Garbine Muguruza di partai terakhir.

Sukses Venus mencapai babak puncak Wimbledon ini memang tidak terduga sebelumnya. Tapi, kini faktanya ia menjadi petenis tertua kedua setelah Martina Navratilova tampil di final setelah pada 1994 lalu.

"Sungguh menakjubkan. Mungkin tidak ada yang menyangka Venus akan tampil di final. Tapi, saya pikir semakin lama turnamen berlangsung, dia berhasil keluar dari pertandingan sulit dan situasi sulit," ucap Hingis seperti dilansir RTE, Jumat (14/7/2017).

Hingis yang sejatinya lebih muda tiga tahun dari Venus sudah meninggalkan nomor ganda. Ia kini lebih banyak bermain di nomor ganda putri dan ganda campura. Kali terakhir ia mencicipi nomor tunggal pada 2007.

"Venus telah banyak melewati masa sulit. Tapi dia bisa melewatinya dengan baik dan sekarang permainannya sangat luar biasa," sambung Hingis.

Setidaknya tahun ini sudah mencapai dua kali final grand slam. Sebelumnya pada Januari, Venus sukses mencapai partai pamungkas di Australia Terbuka sebelum kalah dari Serena 4-6. 4-6.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)