Jermall Charlo vs Saul Canelo Alvarez: Dia Tak Bisa Kalahkan Aku

Senin, 09 Oktober 2023 - 06:07 WIB
loading...
Jermall Charlo vs Saul Canelo Alvarez: Dia Tak Bisa Kalahkan Aku
Jermall Charlo vs Saul Canelo Alvarez: Dia Tak Bisa Kalahkan Aku/Sky Sports
A A A
Juara dunia tinju kelas menengah WBC Jermall Charlo menegaskan Saul Canelo Alvarez tidak akan bisa mengalahkannya jika bertemu di ring. Jermall Charlo tampaknya tidak mau senasib dengan kakaknya, Jermell Charlo yang dihajar Saul Canelo Alvarez dalam laga 30 September 2023 lalu.

Jika dia bisa, Jermall Charlo pasti akan menerobos penjaga keamanan, melompat ke atas ring, dan membantu Jermell Charlo, saudara kembarnya. Jermall terpaksa duduk di kursi pinggir ring dan menonton dari jarak beberapa meter saja saat Saul Canelo Alvarez menghajar saudaranya ronde demi ronde.



Hal itu sedikit ironis. Awalnya, Jermall lah yang seharusnya bertarung melawan Saul Canelo Alvarez pada Sabtu malam lalu. Pada akhirnya, pada suatu saat selama negosiasi, dia memutuskan untuk tidak melakukannya, dengan alasan masalah pribadi.

Jermell, yang lebih kecil dari keduanya dan merupakan juara dunia dengan berat badan 69,8 kilogram, tidak memiliki jawaban. Ia bertarung dengan gaya bertahan dan hampir tidak diberi satu ronde pun oleh ketiga juri yang duduk di sisi ring.

Apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Saul Canelo Alvarez adalah sebuah pertanyaan yang ambigu. Dia masih memiliki dua pertarungan tersisa dalam kontrak tiga pertarungan dengan Premier Boxing Champions dan memiliki banyak pilihan. David Benavidez adalah salah satu nama pertama yang muncul di benaknya. Namun, Jermall ingin dia pindah ke barisan belakang.

Setelah melihat kakaknya kalah dalam sebuah keputusan yang berat sebelah, saudara kembarnya yang lebih besar ini ingin mengalahkan sang bintang. Namun sebelum konklaf yang berpusat pada kemungkinan kontrak pertarungan itu terjadi, Jermall harus menyelesaikan urusannya dalam penampilannya di atas ring berikutnya.



Juara kelas menengah yang diasingkan ini mungkin akan mengakhiri masa istirahatnya selama dua setengah tahun saat ia menghadapi Jose Benavidez Jr. bulan depan. Selama Jermall menang, ia akan berada di posisi terdepan. Jika Saul Canelo Alvarez memutuskan untuk mengetuk pintunya sekali lagi dan kembali terlibat dalam negosiasi pertarungan, Jermall meyakini bahwa ia akan siap secara mental dan fisik.

Mengenai bagaimana laga antara mereka akan berlangsung, Jermall tidak percaya bahwa Canelo Alvarez dapat bersaing dengannya. "Dia tidak akan bisa melewati jab saya," kata Jermall Charlo kepada beberapa wartawan. "Dia tidak akan bisa bertarung dengan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)