Kisah Haru Alwi Farhan, Tak Menyangka Juara Dunia Junior 2023

Senin, 09 Oktober 2023 - 12:07 WIB
loading...
Kisah Haru Alwi Farhan, Tak Menyangka Juara Dunia Junior 2023
Alwi Farhan tak pernah menyangka sebelumnya jika ia berhasil keluar sebagai juara di BWF World Junior Championships (WJC) 2023 / Foto: Instagram Badminton Talk (@badmintalk_com)
A A A
Alwi Farhan tak pernah menyangka sebelumnya jika ia berhasil keluar sebagai juara di BWF World Junior Championships (WJC) 2023. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan banyak pihak.

Alwi Farhan mengguratkan tinta emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2023 usai mengalahkan Hu Zhe An melalui pertarungan rubber game 21-19, 19-21, 21-14 di The Podium, Senin (9/10/2023). Dia tercatat sebagai peraih medali emas pertama untuk sektor tunggal putra Indonesia dalam pertandingan World Junior Championships.

"Ya pastinya Alhamdulillah sangat bersyukur tidak menyangka bisa sampai di sini. Karena mungkin tahun kemarin terasa berat ketika pertandingan beregu junior kalah di babak awal tapi di tahun ini saya Alhamudillah bisa menjadi juara," ujarnya saat diwawancarai PB Djarum (@PBDjarum).



"Kemenangan ini tak lepas dari dukungan orangtua, keluarga, pelatih, rekan dan team support hingga akhirnya saya bisa jadi juara seperti saat ini. Buat masyarakat Indonesia terima kasih doa dan dukungannya. Ini gelar saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, terutama keluarga saya," sambungnya.

Alwi membeberkan kunci kemenangannya atas Hu Zhe. Ia mengklaim jika dirinya unggul dari segi mentalitas ketimbang lawannya.

"Saya harus lebih parcaya diri. Karena di final tidak hanya berbicara mengenai skill tapi berbicara juga dengan mental, pikiran, dan fokus. Jadi di game tadi saya menang dari segi mental."



Alwi menjelaskan arti kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan ini sangat berarti dan ia merasa terharu bisa berada di momen seperti ini.

Namun demikian, Alwi tak ingin lekas puas. Karena ini baru level junior bukan senior dan tentunya akan ada target lagi di level senior.

"Tentunya kemenangan ini sangat berarti buat saya. Sangat terharu juga bisa berada di momen ini, tapi jangan lekas puas karena ini masih level junior bukan senior. Nanti kita ada target lagi di level senior," tegas Alwi, yang mematok target tembus 50 besar dunia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)