alexa snippet

Grand Prix Inggris 2017

6 Pertanyaan Penting Jelang GP Inggris

6 Pertanyaan Penting Jelang GP Inggris
Sirkuit Silverstone siap menjadi saksi balapan F1 GP Inggris.formula1.com
A+ A-
SILVERSTONE - Balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverston akan berlangsung Minggu (16/7/2017) malam. Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton akan start dari posisi pole diikuti duo pebalap Ferrari, Kimi Roikonen dan Sebastian Vettel.
 
Ada banyak hal yang akan terjadi selama balapan. Namun, setidaknya enam pertanyaan penting yang menjadi kunci balapan di Silverstone nanti menurut formula1.com.

1. Bisakah Hamilton menyamai rekor Jim Clark dan Alain Prost?

Setiap pebalap pasti menginginkan sebanyak mungkin kemenangkan. Namun Lewis Hamiltan benar-benar harus menjadi yang pertama dalam balapan kali ini. Bukan saja untuk mendapatkan kemenangan kelima GP Inggris atau menyamai rekor Jim Clark (1960-1968) dan Alain Prost (1980-1991, 1993), tapi dengan menjadi nomor satu, Hamilton akan unggul 7 poin dari Sebastian Vettel yang kini memimpin klasemen.

Terlepas dari kemungkinan Ferrari akan tampil lebih baik selama balapan, namun Hamilton tampil mengagumkan pada fase kualifikasi. Dominasi Mercedes sangat mengesankan sepanjang akhir pekan. Selama Hamilton menggunakan ban dengan baik dan tidak ugal-ugalan, maka peluangnya menjadi nomor satu sangat besar.

2. Apakah Ferrari dalam kondisi terbaik?

Bisakah Ferrari mengubah tabel di sirkuit balapan? hal ini yang mungkin meragukan. Kimi Raikkonen terdengar agak tidak yakin saat ditanya tentang kendaraannya, sementara Vettel menceritakan kesulitannya. Kimi menyebut mobilnya dalam kondisi yang baik, namun tidak cukup cepat untuk balapan. "Semoga kita bisa menantang mereka dan memberikan hasil yang bagus," katanya. Sementara Vettel mengaku agak terganggu dengan ban jet daratnya. "Tidak ideal, tapi saya pikir itu hasil (kualifikasi) yang lumayan. Seperti yang saya katakan, yang terpenting adalah mobil itu bagus."

3. Apa yang bisa Max Vertappen lakukan dari posisi keempat?

Hasil yang ditunjukkan Max Verstappen pada babak kualifikasi GP Inggris lebih baik dibanding saat kualifikasi GP Austria. Pebalap asal Belanda tersebut mengaku bersenang-senang di babak tersebut. "Hasil kualifikasi berakhir persis seperti perkiraan saya. Kami kurang cepat dan karena itu tidak bisa mendekati Mercedes dan Ferrari, tapi mobilnya tetap terasa enak sehingga saya bersenang-senang di luar sana.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top