Irfan Jaya Layak Comeback ke Skuad Timnas Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:01 WIB
loading...
Irfan Jaya Layak Comeback ke Skuad Timnas Indonesia
Stefano Cugurra menilai pemainnya, Irfan Jaya layak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia / Foto: Instagram IRJA41 (@irfanjayaij41)
A A A
Stefano Cugurra menilai pemainnya, Irfan Jaya layak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia . Pelatih Bali United itu mengatakan performa Irfan sudah kembali menanjak usai sempat lama menepi akibat cedera patah kaki.

Irfan sudah lama tak dipanggil ke Skuad Timnas Indonesia. Shin Tae-yong seolah tidak lagi melirik pemain berusia 27 tahun itu.

Padahal Irfan sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dia turut membawa Tim Merah Putih melaju hingga final Piala AFF 2020.



Irfan juga sempat dipanggil membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Kala itu, pemain bernama lengkap Irfan Samaling Kumi itu turut mengantar skuad Garuda lolos ke putaran final, melewati hadangan Kuwait, Yordania dan Nepal di Grup A.

Namun ketika itu, Irfan tak pernah bermain penuh. Kemudian nasib nahas diderita Irfan pada Liga 1 musim 2022-2023. Dia mengalami cedera patah kaki dan mengharuskannya menepi dalam kurun waktu cukup lama.

Cedera yang dialami Irfan juga sempat kambuh pada laga Play-Off Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Bali United yang berlangsung pada Juni 2023 lalu. Menurut Teco selaku pelatih di klub, cedera tersebut turut menjadi faktor Irfan tak lagi dilirik Shin Tae-yong.



Pelatih asal Brasil itu berpendapat Shin Tae-yong lebih memilih untuk memanggil pemain yang lebih bugar. "Di liga (musim) kemarin dia ada di Timnas, setelah itu dia patah kaki, terus dia lama pemulihan," kata Teco pada konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10/2023).

Tapi, tambah Teco, Irfan layak kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Menurutnya, performa pemain berposisi winger itu sudah meningkat setelah pulih dari cedera yang dialaminya.

"Sekarang dia sembuh total, saya pikir (Irfan) sudah main bagus lagi," imbuh eks pelatih Persija Jakarta itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)