alexa snippet

Grand Slam Wimbledon 2017

Cium Trofi Wimbledon, Vesnina: Kami Sudah Menunggu Gelar Ini

Cium Trofi Wimbledon, Vesnina: Kami Sudah Menunggu Gelar Ini
Ganda putri juara Olimpiade Rio 2016, Elena Vesnina dan Ekaterina Makarova memenangkan trofi pertama di Wimbledon. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Ganda putri juara Olimpiade Rio 2016, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina merebut trofi grand slam ketiganya, setelah berhasil mengalahkan Chan Hao-Ching (Taiwan)/Monica Niculescu (Rumania) di final ganda putri Wimbledon 2017.

Duo Rusia itu juga membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk menutup permainan dengan keunggulan dua set langsung 6-0, 6-0. Dua gelar grand slam lainnya yang pernah dimenangkan Makarova/Vesnina adalah Prancis Terbuka 2013 dan AS Terbuka 2014. "Kami menunggu gelar ini dengan Katya (Makarova)," ucap Vesnina dikutip WTA Tennis.

"Ketika kami kalah di Prancis Terbuka, kami tidak bermain bagus di sana. Kami duduk di ruang ganti, saya memberi tahu Katya, 'Kami harus memenangkan Wimbledon. Kami memenangkan Prancis Terbuka. Kami memenangkannya pada tahun 2013. Kami harus memenangkan Wimbledon," tuturnya.

Menurut Vesnina, keberhasilan ini merupakan tujuan dia dan Makarova dalam sepanjang waktu bermain bersama. Dua tahun lalu, mereka nyaris menjadi juara di SW19, sayangnya mereka ditumbangkan Matina Hingis/Sania Mirza di laga terakhir.

"Kami memiliki itu di dalam pikiran kami bahwa kami tidak menyelesaikan sesuatu di sini. Kami butuh menyelesaikannya dengan cara yang benar," ungkapnya.

Sementara itu, Makarova tidak pernah menduga jika bisa menang mudah dan telak di pertandingan final Wimbledon 2017. "Ketika kami menyelesaikan pertandingan, saya memberi tahu Elena, 'Ini 6-0, 6-0, tapi sepertinya tidak seperti itu," tegas dia.

"Pertandingan sangat ketat, terutama set kedua. Mereka memiliki beberapa peluang. Tapi kami seperti, kami tidak akan memberi mereka apapun. Semuanya itu milik kami," pungkas Makarova.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top