Konflik Pecah, UEFA Tangguhkan Pertandingan Sepak Bola di Israel

Senin, 09 Oktober 2023 - 13:59 WIB
loading...
Konflik Pecah, UEFA Tangguhkan Pertandingan Sepak Bola di Israel
Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi menangguhkan seluruh pertandingan sepak bola di Israel. Keputusan ini diambil setelah konflik pecah di negara zionis tersebut / Foto: Foto : REUTERS/Mohammed Salem
A A A
Federasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) resmi menangguhkan seluruh pertandingan sepak bola di Israel . Keputusan ini diambil setelah konflik pecah di negara zionis tersebut.

"Mengingat situasi keamanan saat ini di Israel, UEFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu ke depan dengan tanggal baru yang akan dikonfirmasi pada waktunya," demikian pernyataan resmi UEFA, Senin (9/10/2023).

Dengan demikian, sejumlah pertandingan penting akan terkena dampak penundaan ini. Di antaranya ada Kualifikasi Piala Eropa 2024, Kualifikasi Piala Eropa U-21 2025, dan ada sebuah turnamen mini yang juga ikut ditunda.



Untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024, kemungkinan besar ada dua pertandingan yang ditunda, yakni Israel melawan Swiss, dan Israel versus Kosovo. Sementara, pada Kualifikasi Piala Eropa U-21 2025, UEFA juga menunda pertandingan Israel versus Jerman, dan Estonia.

Namun demikian, UEFA akan terus memantau situasi terkini konflik di negara itu. Setelah itu, UEFA baru akan mengambil keputusan untuk tanggal pertandingan baru dalam waktu dekat.

"UEFA akan terus memantau situasi dengan cermat dan akan tetap berhubungan dengan semua tim yang terlibat sebelum mengambil keputusan mengenai tanggal baru dan kemungkinan perubahan pada pertandingan mendatang lainnya," bunyi pernyataan UEFA.



Sementara itu, pengumuman penting dari UEFA ini muncul setelah konflik antara Israel dan pejuang Hamas pecah. Serangan mendadak yang dilancarkan oleh Hamas di perbatasan Gaza membuat Israel mengumumkan darurat perang.

Saat ini, konflik sudah pecah dan menewaskan ratusan orang dari kedua belah pihak. Serangan, termasuk tembakan ribuan roket dalam hitungan menit, telah menewaskan lebih 700 orang di Israel.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)