alexa snippet

Grand Slam Wimbledon 2017

Federer Tak Jamin Bisa Pertahankan Gelar Wimbledon

Federer Tak Jamin Bisa Pertahankan Gelar Wimbledon
Roger Federer tidak menjamin tahun depan bisa mempertahankan gelar Wimbledon. Foto : REUTERS/Daniel Leal-Olivas
A+ A-
LONDON - Roger Federer baru saja menorehkan sejarah di pentas Wimbledon. Petenis Swiss ini menambatkan namanya sebagai petenis tersubur di era terbuka merebut gelar terbanyak di turnamen tertua lapangan rumput. Tapi ia enggan sesumbar bisa mempertahankan gelar lagi tahun depan.

Capaian Federer di All England Club memang terbilang spektakuler. Sempat terseok dalam beberapa tahun terakhir, petenis berusia 35 tahun itu mampu bangkit tahun ini.

Dua gelar grand slam - Australia Terbuka dan Wimbledon - edisi 2017 sukses diraihnya. Dan, di Wimbledon emosi Federer tertumpah setelah di babak pamungkas berhasil mengatasi Marin Cilic tiga set langsung 6-3, 6-1, 6-4. (Baca juga : Tekuk Marin Cilic, Roger Federer Jadi Raja Wimbledon)

Rasanya, gelar kedelapan Wimbledon tahun ini akan menjadi trofi terakhir yang bisa dibawa pulang. Ia sadar betul, faktor usia menjadi salah satu alasan di samping cedera kambuhan akan menjadi kendala mempertahankan gelar tahun depan.

"Saya berharap bisa kembali lagi, tapi tidak bisa menjamin (bisa mempertahankan gelar), karena saya tidak muda lagi," paparnya seperti dikutip Reuters, Senin (17/7/2017).

Manggungnya Federer di puncak Wimbledon tahun ini akan menjadi catatan sejarah olahragawan dunia. Tahun lalu, setelah tersisih di semifinal, enam bulan lamanya Federer terkukung cedera. Banyak kalangan sempat beranggapan jika karier mantan petenis nomor satu dunia itu telah habis.

Ternyata Federer bisa membalikkan keadaan. Awal tahun ini, pencinta tenis dunia dibuat tercengang dengan keberhasilannya meraih gelar di Australia Terbuka.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top