alexa snippet

Manny Pacquiao vs Jeff Horn

Roach: Tanding Ulang Lawan Horn Jadi Pertarungan Terakhir Pacquiao

Roach: Tanding Ulang Lawan Horn Jadi Pertarungan Terakhir Pacquiao
Manny Pacquiao siap tanding ulang dengan Jeff Horn. abc.net.au
A+ A-
LAS VEGAS - Pelatih tinju kenamaan, Freddie Roach yang telah mendampingi Manny Pacquiao selama lebih dari satu dekade (59-7-2, 38 KO), mengonfirmasi bahwa petinjunya siap melakukan tanding ulang dengan Jeff Horn. Pertarungan ini akan menjadi yang terakhir Manny Pacquiao sebelum dia melanjutkan karir sebagai politikus di Filipina.

"Kami akan melakukan pertandingan ulang, saya akan menerima [skenario ] Manny melawan Horn sekali lagi karena dia menginginkan pertarungan. Jika pertarungan memang dilakukan, maka itu akan menjadi yang terakhir jadi (Pacquiao) bisa mendedikasikan dirinya untuk menjadi politisi yang lebih baik," kata Roach seperti dilansir boxingscene.com, Senin (17/7/2017).

Awal bulan ini, keputusan resmi telah memenangkan Jeff Horn dalam 12 ronde melawan Pacquiao dengan skor 117-111, 115-113, 115-113. Kemenangan ini sekaligus merebut gelar kelas welter WBO yang disandang Manny Pacquiao sebelumnya. Banyak pengamat merasa Pacquiao adalah pemenang dalam pertandingan di hadapan 51.000 penggemar Jeff Horn yang berlangsung di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia.

Pacquiao sempat membuat Horn kedodoran di ronde kesembilan dan wasit Mark Nelson bahkan memperingatkan untuk menghentikan pertarungan tersebut, tapi Pacquiao tidak melihatnya. Horn mampu pulih dan kembali melawan veteran berusia 38 tahun itu, meski reflek dan semangat juangnya tak lagi sama.

"Itu terjadi saat Anda pergi ke rumah lawan dan Anda menghadapi 51.000 orang. Sayang, Manny kalah dalam pertarungan itu meskipun seluruh dunia melihat bahwa dia menang. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki (Horn) di babak kesembilan, dan dia seharusnya menyelesaikan pertarungannya. Dia mencoba, tapi dia tidak bisa lakukan itu, ini bagian dari olahraga," katanya.

Roach percaya CEO Top Rank, Bob Arum yang mempromosikan Pacquiao, sekarang ingin mengubah Horn menjadi bintang. Top Rank memiliki beberapa pilihan pada petarung Australia.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top