alexa snippet

Abaikan Tawaran Pramac Ducati, Jack Miller Fokus Suzuka 8 Hours

Abaikan Tawaran Pramac Ducati, Jack Miller Fokus Suzuka 8 Hours
Pebalap Marc VDS Honda Jack Miller fokus kejuaraan Suzuka 8 Hours. crash.net
A+ A-
QUEENSLAND - Bintang MotoGP yang sedang naik daun, Jack Miller masih belum memutuskan apakah akan tetap bersama Marc VDS Honda atau pindah ke tim lain. Saat ini pebalap kelahiran Queensland, Australia ini fokus mempersiapkan diri mengikuti event balap bertaraf internasional, Suzuka 8 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka Jepang pada 28-30 Juli nanti.

"Suzuka 8 Hours adalah sesuatu yang selalu saya inginkan sejak saya menjadi pembalap jalanan," kata Miller kepada Speedcafe.com, Selasa (18/7/2017).

Jack Miller memang selalu dikaitkan dengan Pramac Ducati dalam beberapa bulan terakhir. Tim MotoGP yang berbasis di Italia ini dikabarkan menginginkan Miller bergabung pada musim 2018. Kontrak Miller selama tiga tahun di tim Marc VDS Honda akan berakhir musim ini.

Pramac Ducati bisa menghadirkan pilihan kuat untuk Miller tahun depan. Ducati tampil baik selama musim balap 2017. Danilo Petrucci (pembalap Ducati Pramac Ducati) telah memiliki dua podium dan Andrea Dovizioso (pembalap Ducati pabrik) memiliki dua kemenangan. "Dalam hal tim satelit, Pramac terlihat seperti tim satelit yang benar-benar positif," kata Miller.

Namun Miller menegaskan bahwa dirinya sedang benar-benar menikmati waktu bersama skuad Marc VDS. Apalagi sejak Grand Prix Jerman di Sachsenring, Miller mendapatkan tawaran mengikuti Suzuka 8 Hours bersama tim Honda di sirkuit Jepang yang terkenal.

Suzuka 8 Hours sendiri merupakan event balap paling dikenal di Jepang dengan penonton dari belahan dunia dan masuk dalam kalender FIM World Endurance Championship. Balapan diikuti oleh 70 tim, baik pabrikan maupun privateer. Kualifikasi akan digelar Jumat (24/7/2017) untuk mendapatkan tim yang berhak mengikuti Top 10 Trial yang digelar Sabtu (25/7/2017).

Dua pebalap dari masing-masing 10 tim akan menjalani satu putaran kualifikasi untuk mendapatkan posisi start bagi tim. Balapan akan berlangsung selama 8 jam, dimulai pukul 11.30 dan baru finis pukul 19.30. Ini berarti satu jam balapan terakhir akan berlangsung malam hari.

Momen balapan di malam hari ini yang menarik karena pebalap harus memacu kendaraannya hingga 300 kilometer/jam dalam keadaan cahaya terbatas. Karena alasan ini, tim biasanya baru menurunkan para bintangnya pada malam hari.

"Saya benar-benar berharap bisa sampai di sana. Superbike berbeda, motor ini sangat kuat. Ada daya yang jauh lebih sedikit dari motor MotoGP saya, tapi sangat menyenangkan. Ini adalah pengalaman hebat dan mendapat dukungan penuh dari Honda yang fantastis," katanya.



(amm)
loading gif
Top