alexametrics

Eubank Jr Sebut Saint George Sudah Gelisah

loading...
Eubank Jr Sebut Saint George Sudah Gelisah
Chris Eubank Jr sudah tak sabar untuk bertemu dan mengalahkan petinju senegaranya, George Groves. / Foto/Daily Star
A+ A-
LONDON - Sama-sama ambil bagian dalam World Boxing Super Series (WBSS), dua petinju asal Inggris pemilik sabuk juara dunia kelas menengah super, yakni juara versi IBO, Chris Eubank Jr berpotensi untuk bertemu dengan juara WBA Super, George Groves.

(Baca: Ikuti WBSS, Eubank Jr Ingin Lucuti Gelar Groves)

Saat menjadi analis TV pada akhir pekan kemarin, Groves mempertanyakan kekuatan Eubank Jr dalam laga melawan Arthur Abraham. Menghadapi petinju 37 tahun seperti Abraham, Eubank Jr hanya mencetak kemenangan angka mutlak.



Pernyataan Groves tersebut langsung direspons oleh Eubank Jr. Bahkan, putra kandung legenda tinju Inggris, Chris Eubank itu yakin bahwa Saint George semakin gelisah menjelang pertemuan potensial mereka. "Dia harus mengatakan itu bukan? Kami akan bertarung dalam enam bulan ke depan," kata Eubank Jr, seperti dikutip Daily Star.

"Saya tahu apa yang terjadi di masa depan kami selama bertahun-tahun, dia mungkin mengatakan bahwa dia tidak khawatir, tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa dia memang ada kekhawatiran," ungkap petinju 27 tahun itu.

"Dia khawatir dan tidak menantikan kenyataan bahwa dia akan menghadapi saya pada Januari, itu akan menjadi pertarungan turnamen yang saya sangat percaya diri," tutur Eubank Jr, yang memiliki catatan 25-1, 19KO.

Menurutnya, dalam turnamen WBSS, tidak ada tempat untuk bersembunyi, tidak bisa lari meninggalkan pertarungan, dan tidak bisa beralasan apapun. "Anda telah menandatangani kontrak dan Anda harus melawan saya," imbuhnya.

Setelah kemenangan melawan Abraham, Eubank Jr akan menjajal petinju tangguh dari Turki, Avni Yildirim di perempat final. Sedangkan, Groves akan bertemu petinju Inggris lainnya, Jamie Cox. Apabila sama-sama menuai kemenangan, maka Eubank Jr dan Groves akan berhadapan di semifinal.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak