Oscar De La Hoya Warning Ryan Garcia Ancaman Oscar Duarte: Dia Binatang Buas

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
Oscar De La Hoya Warning Ryan Garcia Ancaman Oscar Duarte: Dia Binatang Buas
Oscar De La Hoya Warning Ryan Garcia Ancaman Oscar Duarte: Dia Binatang Buas/DAZN
A A A
Oscar De La Hoya memperingatkan Ryan Garcia betapa bahayanya ancaman Oscar Duarte yang disebutnya sebagai binatang buas ketika bertarung di atas ring. Keyakinan telah membawa Ryan Garcia melangkah jauh. Itu juga telah menjadi kejatuhannya.

Dalam sebagian besar kariernya, petinju berusia 25 tahun ini tidak pernah terdorong sampai ke batas kemampuannya. Bahkan saat melawan Luke Campbell pada tahun 2021, Garcia mampu bangkit dari atas kanvas dan menghentikan lawannya pada ronde ketujuh.



Keyakinan dirinya membawa dirinya pada sikap sombong terhadap Gervonta Davis. Dengan Garcia memohon dan memohon kepada para penanganannya untuk membiarkan mereka bertarung, ia diperkenalkan ke tingkat elite, sesuatu yang belum siap untuknya.

Setelah kekalahan KO pada ronde ketujuh, Garcia (23-1, 19 KO) harus bangkit. Ia memecat mantan pelatihnya, Joe Goossen, dan berpasangan dengan Derrick James. Keduanya masih saling mengenal satu sama lain. Jadi, tentu saja, sentuhan yang relatif lembut untuk pertarungan comeback-nya akan menjadi yang paling masuk akal. Namun, Oscar De La Hoya, promotornya saat ini, memiliki tujuan lain.

Pada tanggal 2 Desember, Garcia akan secara resmi kembali ke atas ring untuk menghadapi Oscar Duarte. Petinju berusia 27 tahun itu adalah petarung yang diyakini De La Hoya dibutuhkan oleh Garcia. Ia bukanlah penantang gelar dengan berat badan 140 kilogram, namun menurut mantan juara Hall of Fame ini, ia sangat tangguh, tangguh, tahan banting, dan memiliki pukulan yang sangat keras. "Dia adalah binatang buas," kata De La Hoya kepada FightHype.com. "Ini adalah pertarungan yang sulit bagi Ryan yang baru saja mengalami kekalahan KO dari Tank."



Mempertemukan Garcia dengan Duarte, menurut beberapa orang, tidak menunjukkan sebuah keputusan yang tepat. Sejak kalah melalui keputusan terbelah dari Adrian Estrella, Duarte telah menghentikan 11 lawan secara beruntun, termasuk dua di tahun ini.
Sampai batas tertentu, melemparkan Garcia ke dalam api dengan pemukul keras seperti Duarte bukanlah keputusan De La Hoya sepenuhnya.

Lebih dari itu, promotor yang telah lama berkecimpung di dunia tinju ini meyakini bahwa jika Garcia mau, ia dapat saja memilih untuk menghadapi lawan yang memiliki peluang lebih kecil. Hal itu akan memberinya kesempatan untuk bersinar dan meningkatkan pamornya. Dengan itu, De La Hoya mengungkapkan bahwa Garcia-lah yang tidak ingin menjadi bagian dari persiapan yang biasa-biasa saja untuk kembalinya dia.

"Para petarung tidak harus mengambil pertarungan yang sulit setelah kalah KO, namun Ryan ingin membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menghadapi seorang petarung tangguh seperti Duarte,"ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)