Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu: Sampai Jumpa di Luar Lapangan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 21:23 WIB
loading...
Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu: Sampai Jumpa di Luar Lapangan
Mantan bintang Real Madrid dan Chelsea, Eden Hazard resmi memutuskan gantung sepatu alias pensiun di usia 32 tahun. / Foto: Instagram @hazardeden_10
A A A
JAKARTA - Mantan bintang Real Madrid dan Chelsea, Eden Hazard menyatakan gantung sepatu. Keputusan pensiun pemain 32 tahun itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @hazardeden_10.

Hazard mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama klub Prancis, Lille. Kemudian pada 4 Juni 2012, dia resmi berseragam Chelsea . Selepas musim 2018-2019, pemain internasional Belgia ini hijrah ke Spanyol untuk bergabung raksasa La Liga, Real Madrid.

Selama di Chelsea, Hazard turut menyumbangkan dua gelar Liga Premier Inggris. Sayangnya, selama di Real Madrid , Hazard banyak berjuang melawan cedera. Dia pun hanya tampil dalam 76 laga selama 4 musim di Real, sebelum hengkang pada musim panas lalu.

Baca Juga: Belgia Nihil Trofi di Turnamen Besar, Hazard Putuskan Pensiun

Melalui akun Instagram pribadinya, Eden Hazard mengunggah postingan berupa foto saat memperkuat tim nasional Belgia, Lille, Chelsea, dan Real Madrid. Di unggahan itu, dia menuliskan keterangan bahwa dia memutuskan untuk pensiun.

"Anda harus mendengarkan diri sendiri dan tetap berhenti di waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan yang dimainkan, saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional," tulis Hazard dalam keterangan unggahannya itu, dikutip Selasa (10/10/2023).

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu: Sampai Jumpa di Luar Lapangan
(Foto: Instagram @hazardeden_10)

"Saya mampu mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia. Selama karier saya, saya beruntung bisa bertemu dengan para manajer, pelatih dan rekan setim yang hebat - terima kasih kepada semua orang untuk masa-masa indah ini, saya akan merindukan kalian semua."

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu: Sampai Jumpa di Luar Lapangan
(Foto: Instagram @hazardeden_10)

"Saya juga ingin berterima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea dan Real Madrid; dan berterima kasih kepada RBFA atas pemilihan saya sebagai pemain Belgia. Terima kasih khusus kepada keluarga saya, teman-teman saya, penasihat saya dan orang-orang yang selalu ada di dekat saya di saat-saat yang baik dan buruk," sambung Pemain Terbaik PFA 2015 ini.



"Terakhir, terima kasih banyak kepada Anda, para penggemar saya, yang telah mengikuti saya selama bertahun-tahun dan atas dorongan Anda di mana pun saya bermain. Sekarang adalah waktunya untuk menikmati orang-orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan, teman-teman," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)