Jadwal Indonesia vs Brunei: Pembuktian Witan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:01 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Brunei: Pembuktian Witan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jadwal Indonesia vs Brunei: Pembuktian Witan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Winger Persija Jakarta, Witan Sulaeman , merasa bangga dan bersyukur karena dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Witan bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya adalah aset berharga bagi Skuad Garuda.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam akan digelar dua leg. Leg pertama akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB, di mana Skuad Garuda akan menjamu pasukan Mario Rivera.



Menjelang pertandingan tersebut, Witan bersyukur atas kesempatan ini dan berjanji untuk memberikan yang terbaik. Pemain berusia 22 tahun tersebut siap untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak akan menyia-nyiakan peluang yang diberikan.

“Saya sangat bersyukur karena dipercaya kembali untuk membela timnas senior,” kata Witan, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi Persija pada Rabu (11/10/2023).

“Tentu, saya sangat bangga, dan saya ingin membuktikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tambahnya.

Mengenai fisiknya, Witan mengklaim bahwa tidak ada masalah yang signifikan. Menurutnya, program latihan yang telah dia jalani di Persija telah membantunya menjaga kondisi fisik dan staminanya dalam keadaan siap.

“Fisik dan stamina saya siap. Sebenarnya, tidak ada persiapan khusus karena kami selalu menjalani latihan di Persija, dan itu salah satu cara untuk menjaga fisik dan stamina,” jelas Witan.

Tidak hanya Witan yang mendapat panggilan untuk Timnas Indonesia dari Persija, Rizky Ridho juga masuk dalam skuad. Dua pemain ini adalah pemain langganan Skuad Garuda.

Pada leg kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023). Pertandingan melawan Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam - memiliki arti penting bagi pasukan Shin Tae-yong.

Jika Timnas Indonesia mampu mengalahkan Brunei Darussalam dalam kedua leg pertandingan ini, mereka akan melanjutkan ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan berkompetisi di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di babak kedua kualifikasi tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)