Singkirkan Martincova, Kontaveit Tantang Bertens di Final

Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:58 WIB
Singkirkan Martincova, Kontaveit Tantang Bertens di Final
Singkirkan Martincova, Kontaveit Tantang Bertens di Final
A A A
GSTAAD - Favorit nomor tiga, Anett Kontaveit memastikan diri menjadi penantang unggulan nomor dua, Kiki Bertens di final Ladies Championship Gstaad 2017 yang berlangsung di Gstaad, Swiss.

(Baca juga: Tormo Tak Lanjutkan Pertandingan, Bertens Melaju ke Final )

Kontaveit memesan satu tempat lainnya di laga pamungkas, setelah mencetak kemenangan dua set langsung 6-4, 6-1 atas pemain nonunggulan, Tereza Martincova dari Republik Ceko.

Selama 77 menit bertanding di tengah lapangan, Kontaveit, yang berasal dari Estonia, tercatat melakukan tiga kali ace, empat kali kesalahan ganda, dan memenangkan 31 dari 40 servis pertama, serta menyelamatkan lima dari enam break point.

Bagi petenis nomor 32 dunia itu, final di Gstaad ini menjadi pencapaian final turnamen tur WTA ketiganya selama tahun ini. Sebelumnya, dia berhasil mencapai final di ajang Ladies Open Biel Bienne di Biel, Swiss, dan di Ricoh Terbuka di Den Bosch, Belanda.

Kontaveit sendiri memiliki pengalaman sekali bertanding dengan Bertens. Satu-satunya pertemuan kedua petenis itu terjadi di babak pertama Connecticut Terbuka 2016. Saat itu, Kontaveit berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor 6-3, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)