Fokus Lawan Heiland, Charlo Belum Pikirkan Canelo-Golovkin

Sabtu, 22 Juli 2017 - 21:13 WIB
Fokus Lawan Heiland, Charlo Belum Pikirkan Canelo-Golovkin
Fokus Lawan Heiland, Charlo Belum Pikirkan Canelo-Golovkin
A A A
BROOKLYN - Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior versi IBF, Jermall Charlo akan memantapkan dirinya menjadi juara dunia dua divisi ketika dia melanjutkan kariernya di divisi kelas menengah. Seperti diketahui, Charlo memutuskan melowongkan gelar untuk hijrah ke divisi kelas menengah.

Dalam debutnya di kelas menengah, Charlo akan berhadapan dengan petinju Argentina, Jorge Sebastian Heiland di laga eliminasi gelar juara kelas menengah versi WBC. Duel Charlo-Heiland akan menjadi salah satu kartu dalam kontes utama Mikey Garcia vs Adrien Broner di Brooklyn, Amerika Serikat pada 30 Juli 2017.

Charlo menegaskan bahwa kekuatannya akan diterjemahkan ke divisi kelas menengah saat ia menetapkan pandangannya untuk menjadi juara dunia dua tingkat. "Itu adalah masalah waktu, sebelum saya pindah dan saya merasa ada peluang yang lebih besar untuk saya di kelas menengah," ujar Charlo, seperti dikutip Boxing News 24.

"Saya harus melakukan apa yang saya lakukan di kelas welter super (menengah junior) dan saya mengharapkan kekuatan saya untuk menerjemahkan ke 160pon (kelas menengah), kekuatan meng-KO pemberian Tuhan," tutur petinju belum terkalahkan asal Texas, AS.

Saudara kembar juara kelas menengah junior WBC, Jermell Charlo itu mengutarakan bahwa dirinya merasa jauh lebih baik, dan fokusnya saat ini adalah mengasah diri, yang kemudian memenuhi impiannya untuk menjadi juara dunia dua divisi.

Dengan status pertarungannya kontra Heiland sebagai laga eliminasi WBC, maka sang pemenang berkesempatan untuk menjadi penantang wajib pemenang mega duel kelas menengah antara juara WBC/WBA Super/IBF/IBO, Gennady Golovkin kontra Saul "Canelo" Alvarez yang berlangsung September nanti.

Terkait peluang tersebut, Charlo menegaskan jika dirinya tidak benar-benar fokus pada Canelo atau Triple G untuk saat ini. "Saya fokus untuk mendekati tempat yang tidak dapat saya hindari," tambahnya.

"Heiland adalah petarung yang berpengalaman dan bagus, dia kuat dan datang untuk bertarung. Saya sama sekali tidak menganggapnya enteng," pungkas pemilik rekor 25-0, 19KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)