Prediksi Skor Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia (23/7/2017)

Minggu, 23 Juli 2017 - 05:30 WIB
Prediksi Skor Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia (23/7/2017)
Prediksi Skor Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia (23/7/2017)
A A A
BANGKOK - Mau tiket lolos langsung ke Piala Asia U-23 2018 di China? Kalau mau, Timnas Indonesia U-22 mesti mengerahkan segala kekuatan buat memenangkan partai pamungkas babak kualifikasi Grup H. Yakni kala menghadapi Thailand di Suphachalasai National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/2017) malam WIB.

Bagi Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla (3 poin), tak ada cara lain lagi bagi mereka untuk tampil ke Piala Asia U-23 2018 selain dengan menumbangkan Thailand (4 poin) di laga ini. Karena pada pertandingan lainnya, Malaysia (3 poin) akan meladeni Mongolia (1 poin), tim terlemah di Grup H.

Hitung-hitungan matematisnya, kalau Malaysia mengalahkan Mongolia, maka Malaysia mengumpulkan 6 poin dan lolos langsung sebagai juara grup. Jika laga Thailand vs Indonesia berujung imbang, maka poin akhir Indonesia adalah 4 dan Thailand 5. Dengan skenario ini, Thailand masih bisa berharap finis sebagai salah satu peringkat kedua terbaik grup.

Melihat hitung-hitungan tadi, dipastikan hanya kemenangan atas Thailand yang akan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2018 di China. Jika skuat Garuda Muda dan Malaysia menang, secara head to head, Malaysia lolos secara otomatis karena Malaysia menang 3-0 dari Indonesia dan kita bisa lolos jika menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Nah, sebelum nonton bareng siarang langsungnya di MNC TV, kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan starting eleven,
dan prediksi skornya.

Kabar tim (Thailand)
*Pelatih Worrawoot Srimakha rada ngeri dengan kekuatan dan laparnya para pemain Indonesia saat mencukur Mongolia. Tapi selain waspada, mungkin sang pelatih Thailand U-22 mencoba untuk melakukan perang urat syaraf guna melemahkan motivasi skuat Garuda Muda. Karena sang pelatih melakukan 6 rotasi pemain saat menggerus Malaysia. Artinya, tuan rumah juga sudah mempersiapkan fisik pemain terbaiknya guna melawan Indonesia. Kapten tim The War Elephants, Chenrop Samphaodi, patut diperhatikan lebih setelah cetak dua gol ke gawang Malaysia.

Kabar tim (Indonesia)
*Beberapa pemain utama dari laga kontra Mongolia sudah ditarik lebih cepat buat dirotasi pada babak kedua oleh Luis Milla. Tujuannya tentu agar para pemain tersebut tak terlalu kelelahan. Kini pertanyaannya adalah, sejauh mana kebugaran seluruh tim cepat kembali dan bisa dijaga sepanjang 90 menit pertandingan kontra Thailand? Selain itu, bisakah mental serta determinasi Evan Dimas Darmono dkk lebih tebal ketimbang lawan? Karena rasa puas usai menggunduli Mongolia mesti cepat dihilangkan.

Perkiraan starting eleven
Thailand (4-2-3-1)

Muangnam (g): Maikani, Singmui, Leeoch, Promsupa; Phonkam, Maiwong; Buran, Haiprakhon, Veerachat; Chenrop

Indonesia (4-3-3)
Ajie (g): Rezaldi, Adi, Hansamu, Gavin; Hargianto, Darmono, Osvaldo; Septian, Marinus, Saddil

Analisa skor
*Thailand selalu mencetak gol dalam 2 laga di Grup H. Yakni kala diimbangi Mongolia 1-1 dalam pertandingan di atas lapangan penuh genangan air usai hujan deras. Lalu saat menggebuk Malaysia 3-0.
*Sejak 1957, Indonesia hanya membukukan 25 kali kemenangan dan 14 kali seri dari pertemuan dengan Thailand di mana skuat The War Elephants mengkoleksi 37 kemenangan.
*Indonesia selalu kalah dari 3 lawatan terakhir ke kandang Thailand: Skornya 1-2, 2-4 dan 0-2.

Prediksi skor Thailand vs Indonesia (1-2)
Pertahanan Indonesia harus lebih baik ketimbang saat menghadapi Malaysia, pun dengan lini serang skuat Garuda Muda mesti tampil tajam seperti menggebuk Mongolia. Satu hal yang patut diwaspadai adalah perang di sayap, plus kesenangan Thailand main bola atas karena unggul postur tubuh. Satu lagi, Indonesia mesti jaga stamina dan menstabilkan irama permainan hingga pengujung laga.

Mampukah Indonesia membuat kejutan dengan menggulingkan Thailand untuk lolos otomatis ke Piala Asia U-23 2018 di China? Menurut kamu, berapakah skor akhir laga ini? Ayo fans Timnas Indonesia, ketik prediksi dan tebakan skor kamu di bawah ini!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5947 seconds (0.1#10.140)