Hatton: Pukulan Canelo Bakal Sulitkan Golovkin

Minggu, 23 Juli 2017 - 13:27 WIB
Hatton: Pukulan Canelo Bakal Sulitkan Golovkin
Hatton: Pukulan Canelo Bakal Sulitkan Golovkin
A A A
MANCHESTER - Mantan juara dunia dua divisi, Ricky Hatton meramalkan jika Saul 'Canelo' Alvarez bakal menyulitkan Gennady Golovkin selama pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah versi WBC, WBA Super, IBF, dan IBO di T-Mobile Arena, Las Vegas, 16 September 2017.

Hatton menyatakan bahwa ia awalnya berpikir Triple G akan memenangkan pertarungan melawan Canelo (49-1-1, 34 KO). Tapi ia mengubah pendapatnya setelah melihat masalah Golovkin (37-0, 33 KO) dalam pertarungan terakhirnya melawan Daniel Jacobs pada 18 Maret lalu.

Hatton pun lantas berpikir jika Canelo bisa memenangkan pertarungan ini. "Saya terpaksa berubah pikiran. Saya selalu berpikir Golovkin akan mengalahkan Canelo sampai pertarungan terakhirnya di mana dia sedikit berjuang," kata Hatton seperti dikutip dari Boxingnews, Minggu (23/7/2017).

"Canelo adalah petinju yang suka melepaskan pukulan ke tubuh lawan. Ini bisa dijadikan keuntungan, karena belum ada petinju yang memukul Triple G ke tubuh. Saat terkena pukulan di sana, bisa jadi sulit," terang Hatton.

Pendapat Hatton tentang pukulan Canelo yang sering mengarah ke tubuh lawan dibantah salah satu analis Boxingnews. Dari laporannya media ini menyebut ini tidak bisa dijadikan sebagai faktor atau acuan buat Canelo, karena dalam beberapa kesempatan dia seringkali melepaskan pukulan ke kepala ketimbang tubuh.

Saat Canelo mencoba merusak tulang rusuk lawan dengan melepaskan pukulan ke tubuh, dia rentan terkena pukulan. "Kami tidak berpikir Canelo akan mengambil kesempatan untuk memilih pukulan yang mengarah ke tubuh, karena dia tahu lawannya memiliki pukulan yang berbahaya. Jadi itu tidak akan membantu," jelas analis Boxingnews.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)