Amanda Serrano vs Danila Ramos: Duel Tinju Wanita Pertama dengan Durasi 12 Ronde

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:05 WIB
loading...
Amanda Serrano vs Danila Ramos: Duel Tinju Wanita Pertama dengan Durasi 12 Ronde
Juara dunia tinju wanita kelas bulu tak terbantahkan, Amanda Serrano akan bertarung mempertahankan gelar melawan penantang wajib WBO, Danila Ramos. / Foto: Instagram @serranosisters
A A A
ORLANDO - Juara dunia tinju wanita kelas bulu tak terbantahkan, Amanda Serrano akan bertarung mempertahankan gelar melawan penantang wajib WBO, Danila Ramos. Duel tersebut akan tersaji di ring tinju Caribe Royale Orlando, Orlando, Amerika Serikat, pada 27 Oktober 2023.

Dalam menghadapi Danila Ramos, Serrano akan mempertaruhkan 3 sabuk juaranya (IBF/WBA/WBO). Menariknya, laga ini akan menjadi duel tinju wanita pertama yang digelar selama 12 ronde dengan waktu 3 menit per rondenya.

Aturan tersebut, tentunya peraturan yang umumnya diterapkan untuk duel tinju pria. Untuk tinju wanita sendiri, biasanya digunakan aturan 10 ronde dengan waktu 2 menit tiap rondenya.



Keputusan diterapkannya aturan tersebut, disambut dengan baik oleh Serrano. "Ada banyak tekanan pada diri saya, namun saya merasa tinju wanita akan menjadi besar," ungkapnya, seperti dikutip Sky Sports News.

"Saya sangat bersemangat untuk tampil di sana dan menampilkan tinju wanita dalam bentuk terbaiknya dan bahwa wanita dapat melakukan apa saja yang kita inginkan. Itu akan menunjukkan bahwa kita layak mendapatkannya," bebernya.

Bukan hanya itu, Serrano juga berharap bahwa aturan 12 ronde dan 3 menit pertarungan tidak dilakukan sekali ini saja. "Bagi saya pribadi, saya tidak ingin kembali ke dua menit," tandasnya.

"Tidak masuk akal untuk mundur ke belakang, jadi semoga para wanita lain juga setuju, mereka menyukai ide ini, mereka telah memintanya selama bertahun-tahun, dan semoga ini adalah langkah pertama," ujar petinju asal Puerto Rico tersebut.

Amanda Serrano vs Danila Ramos: Duel Tinju Wanita Pertama dengan Durasi 12 Ronde
(Foto: Instagram @serranosisters)

Sebelumnya, aturan jumlah ronde dan durasi waktunya sudah menjadi perdebatan bertahun- tahun di dunia tinju wanita. Perkara ini pun membuat para profesional medis, promotor, dan para petinju terbelah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)