Ini Alasan Shin Tae-yong Tetap Panggil Marselino Ferdinan dan Rafael Struick meski Sedang Cedera

Kamis, 12 Oktober 2023 - 04:03 WIB
loading...
Ini Alasan Shin Tae-yong Tetap Panggil Marselino Ferdinan dan Rafael Struick meski Sedang Cedera
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa Marselino Ferdinan dan Rafael Struick absen dalam laga melawan Brunei Darussalam. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia , Shin Tae-yong memastikan bahwa Marselino Ferdinan dan Rafael Struick absen dalam laga melawan Brunei Darussalam leg perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan menjamu Brunei di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong memang mengetahui bahwa kedua pemain itu sedang cedera, namun dia tetap memanggilnya karena ingin memberitahu strategi Pasukan Garuda. Dia juga tahu jika kondisi Struick sudah hampir pulih.

"Memang pastinya starting besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk. Apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain, sebelum datang ke timnas sudah ada cedera, tapi sekarang sudah hampir sembuh juga," terang Shin Tae-yong kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).



Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak ingin memaksakan pemain yang sedang mengalami cedera, karena lolos ke putran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan sangat penting buat Indonesia. Marselino Ferdinan dan Rafael Struick kemungkinan akan bermain di leg kedua.

"Tapi, saya tidak akan paksakan bermain karena target dimulai November, jadi saya tidak akan memaksa pemain yang cedera. Walaupun begitu saya tetap memanggil pemain yang cedera agar mengetahui juga bagaimana mereka tahu strategi permainan. Untuk Marselino dan Rafael akan dimainkan di laga tandang," kata dia.

Sejatinya terdapat 4 pemain yang mengalami cedera menjelang laga menghadapi Brunei Darussalam. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Edo Febrianayah dan Sandy Walsh.



Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak menjelaskan lebih detail mengenai kondisi Edo Febriansyah dan Sandy Walsh. Kedua pemain tersebut pun diragukan untuk tampil, karena cedera yang sedang dialaminya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)