Kapten Timnas Brunei Prediksi Shin Tae-yong Bakal Mainkan 8 Penyerang Sekaligus

Kamis, 12 Oktober 2023 - 01:00 WIB
loading...
Kapten Timnas Brunei Prediksi Shin Tae-yong Bakal Mainkan 8 Penyerang Sekaligus
Kapten tim nasional Brunei Darussalam, Mohammad Hendra Azam memiliki prediksi tersendiri soal strategi yang akan diterapkan Timnas Indonesia. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Kapten tim nasional Brunei Darussalam , Mohammad Hendra Azam memiliki prediksi tersendiri soal strategi yang akan diterapkan Timnas Indonesia. Menurutnya, Skuad Garuda bakal menggunakan formasi 1-1-8 saat berhadapan dengan Brunei nanti.

Brunei Darussalam harus menghadapi tantangan berat dengan menghadapi Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim akan 2 kali berjumpa dalam fase penyisihan tersebut. Pertama, Brunei akan away ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023), pukul 19.00 WIB. Kemudian, ganti menjamu Indonesia di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Jelang laga leg pertama, Mohammad Hendra Azam mengakui jika Timnas Indonesia memiliki kualitas lebih baik dibandingkan Brunei. Bahkan, dia memperkirakan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong bakal memainkan 8 penyerang sekaligus.



"Dari segi kualitas, kita sudah tahu Indonesia pasti menyerang habis-habisan dan mungkin mereka menurunkan formasi 1-1-8 mungkin, ya, 8 striker mungkin," tutur Mohammad Hendra Azam kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Gelandang 35 tahun itu pun menjelaskan, Brunei harus memperkuat lini pertahanan. Dia tak ingin kejadian di Piala AFF 2022 terulang lagi, di mana Brunei Darussalam menelan kekalahan telak dari Timnas Indonesia.



"Jadi kita harus lebih kuat di bawah untuk mengantisipasi lebih banyak gol lah dan berharap juga dapat mengurangi (kemasukan gol) daripada turnamen AFF yang lalu," kata dia.



Timnas Indonesia sempat bertemu dengan Brunei Darussalam di AFF Cup 2022. Kala itu, Timnas Indonesia sukses menghabisi Brunei tanpa ampun dengan skor 7-0.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1318 seconds (0.1#10.140)