Timnas Indonesia Disebut Mainkan 8 Striker Sekaligus, Reaksi Shin Tae-yong Mengejutkan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 02:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Disebut Mainkan 8 Striker Sekaligus, Reaksi Shin Tae-yong Mengejutkan
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi ucapan kapten Brunei Darussalam, Mohammad Hendra Azam soal formasi 1-1-8. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi ucapan kapten Brunei Darussalam, Mohammad Hendra Azam soal formasi 1-1-8. Sebelumnya, Mohammad Hendra Azam menyebutkan jika Indonesia bakal menurunkan 8 striker sekaligus dalam menghadapi Brunei.

Ungkapan kapten Timnas Brunei itu pun disebut Shin Tae-yong sebagai candaan. Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap para pemain Timnas Indonesia harus bisa menghargai lawan saat pertandingan.

"Memang saya merasa pemain Brunei bercanda masalah itu. Saya berharap pemain Indonesia bisa hargai lawan dan menujukkan permainan di dalam lapangan," terang Shin Tae-yong kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).



Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia memperlihatkan permainan terbaiknya dan harus bisa tampil bagus, meski tidak turun di posisi aslinya. Dia pun tidak akan menurunkan formasi 1-1-8.

"Lawan kuat atau tidak, kita harus bisa tunjukkan permainan kita yang pastinya akan banyak tukar posisi, dan bisa kadang bermainnya tdak bermain di posisi aslinya, dan akan berusaha mencetak gol dan tdak ada formaisi 1-1-8," paparnya.



Sementara itu, Timnas Indonesia akan melawan Brunei di leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/10/2023) pukul 19.00 WIB. Dalam laga nanti, Pasukan Garuda diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan.

Hal tersebut tak lepas dari ranking FIFA. Timnas Indonesia menempati peringkat 147, sedangkan Brunei ada di posisi ke-191. Selain itu, Timnas Indonesia sukses mempermalukan Brunei Darussalam di AFF Cup 2022 dengan skor 7-0.



Sementara menjelang laga nanti, Mohammad Hendra Azam mengatakan jika Timnas Indonesia bakal memainkan 8 penyerang sekaligus untuk menghadapi Brunei.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)