Tommy Fury Bertekad Ikuti Jejak Tyson Fury Jadi Juara Dunia Tinju

Kamis, 12 Oktober 2023 - 16:04 WIB
loading...
Tommy Fury Bertekad Ikuti Jejak Tyson Fury Jadi Juara Dunia Tinju
Seperti duel sebelumnya, Tommy Fury akan kembali berhadapan dengan bintang media sosial pada pertarungan berikutnya. / Foto: Instagram @tommyfury
A A A
MANCHESTER - Tommy Fury tampaknya semakin serius untuk melanjutkan kariernya di dunia tinju profesional. Bintang reality show itu termotivasi mengikuti jejak kakak tirinya Tyson Fury , yang saat ini juara dunia kelas berat WBC.

Tommy Fury yang mengawali karier di kelas berat ringan , kali terakhir berlaga di kelas penjelajah . Dalam penampilan terakhirnya itu, Tommy sukses mengalahkan Youtuber yang juga terjun ke olahraga tinju, Jake Paul, pada Februari lalu.

Kini, dengan rekor tarung 9-0 (4KO), petinju yang memulai karier tinju profesionalnya pada 22 Desember 2018 itu bertekad untuk memperebutkan gelar juara dunia. Dia dijadwalkan naik ring lagi pada 14 Oktober 2023 di Manchester Arena, Manchester, Inggris.



Seperti duel sebelumnya, Tommy Fury akan kembali berhadapan dengan bintang media sosial. Kali ini, dia bersua Olajide William Olatunji atau yang dikenal KSI. Pertarungan di kelas penjelajah ini akan berlangsung selama 6 ronde.

Dengan jalan karier yang dipilihnya, banyak yang memandang Tommy Fury sebagai petinju crossover. Namun, dia ingin memperebutkan gelar juara dunia ketika waktunya dirasa sudah tepat.

"Rencananya adalah untuk melewati pertarungan di YouTube ini, melakukan apa yang harus saya lakukan dalam scene seperti ini, dan saya yakin saya cukup baik untuk memenangkan sabuk gelar juara dunia," ungkap Tommy Fury kepada PA News, yang dikutip pada Kamis (12/10/2023).

"Saya tidak tahu kapan atau di divisi mana, namun jika waktunya tepat, saya akan maju dan menantang gelar juara dunia karena saya tidak bisa hidup dengan diri saya sendiri jika tidak bertinju," lanjut pria kelahiran 7 Mei 1999.

"Saya yakin saya bisa melakukannya, saya memiliki persiapan yang tepat di sekitar saya, jadi mengapa tidak memberi diri saya kesempatan terbaik?" katanya lagi.

Tommy Fury sendiri menyadari bahwa kemenangan atas Jake Paul dan KSI tidak akan cukup untuk membawanya ke duel tingkat dunia. "Mereka ini tidak benar-benar menuntut saya untuk meningkatkan kemampuan saya demi meraih gelar juara dunia. Saya berada satu tingkat di atas mereka," ucapnya.



"Saya dapat mengalahkan KSI setelah minum 15 gelas bir. Saya bisa saja pergi ke pub sepanjang hari, bertarung dengannya di malam hari dan tetap mengalahkannya. Jika kami bertarung 100 kali, saya akan mengalahkannya 100 kali," pungkas pria yang mulai dikenal luas berkat reality show Love Island ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)