Profil Faiq Bolkiah, Pemain Timnas Brunei yang Pernah Main di Leicester City dan Chelsea

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:03 WIB
loading...
Profil Faiq Bolkiah, Pemain Timnas Brunei yang Pernah Main di Leicester City dan Chelsea
Faiq Bolkiah menjadi salah satu pemain tim nasional Brunei Darussalam yang kehadirannya masih belum bisa dipastikan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. / Foto: Instagram @fjefrib
A A A
JAKARTA - Faiq Bolkiah menjadi salah satu pemain tim nasional Brunei Darussalam yang kehadirannya masih belum bisa dipastikan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Indonesia. Pada leg pertama, Brunei akan bertanding melawan Skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Dari 25 pemain yang dibawa pelatih Brunei, Mario Rivera untuk tandang ke markas Timnas Indonesia , tidak terdapat nama Faiq Bolkiah, pemain yang kini memperkuat Ratchaburi FC.

Faiq Bolkiah sendiri bisa dibilang sebagai salah satu pemain andalan Timnas Brunei. Hal ini terlihat dari catatan kariernya yang memulai karier sepak bola di daratan Eropa.



Profil Faiq Bolkiah


Sebagai pemain yang pernah menempuh pendidikan sepak bola dan karier di Eropa, tentulah Faiq Bolkiah bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan anggota keluarga Kerajaan Brunei yang namanya sempat melejit sebagai pesepakbola terkaya.

Ayah Faiq yang bernama Jefri Bolkiah merupakan adik dari Sultan Hassanal Bolkiah yang menjadi kepala negara Brunei Darussalam.

Faiq Bolkiah lahir di Los Angeles, California, pada 9 Mei 1998. Karier sepak bolanya dimulai ketika bergabung dengan akademi Newbury, di Amerika Serikat. Sebelum akhirnya pindah ke Inggris dan bergabung dengan akademi Southampton pada 2009.

Selama kurang lebih 4 tahun bermain bersama Southampton, Faiq lantas pindah ke London untuk bergabung dengan tim akademi Chelsea pada 1 Juli 2013.

Kariernya di akademi hanya berselang satu tahun, sampai pada akhirnya dia dipanggil untuk memperkuat Chelsea U-18 pada 2014.

Belum genap 2 tahun berseragam Chelsea, Faiq kembali berpindah klub di tahun 2016. Saat itu Leicester City U-18 menjadi tempat berlabuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)