6 Alasan Kenapa F1 Butuh Lewis Hamilton

Selasa, 25 Juli 2017 - 22:15 WIB
6 Alasan Kenapa F1 Butuh Lewis Hamilton
6 Alasan Kenapa F1 Butuh Lewis Hamilton
A A A
LONDON - Lewis Hamilton termasuk salah satu pebalap Formula One (F1) tersukses yang pernah ada. Pria berumur 32 tahun ini berhasil meraih juara dunia tiga kali, yakni pada 2008, 2014, dan 2015.

Di musim ini pun penampilannya masih stabil. Di klasemen sementara, Lewis Hamilton yang membalap untuk tim Mercedes berada di posisi kedua di bawah pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Nilainya tidak terpaut jauh hanya 25 poin sehingga masih sangat terbuka memenangi musim balapan tahun ini.

Prestasi yang ditorehkan di sirkuit dan kegiatannya di luar lapangan adalah hal yang cukup positif bagi F1. Crash.net mencatat ada 6 alasan mengapa Formula One membutuhkan sosok Lewis Hamilton.

1. Lewis Hamilton merupakan salah satu pebalap terbaik sepanjang masa. Dengan 3 gelar juara dunia, hanya Michael Schumacher yang mampu mencetak kemenangan lebih banyak, yakni 7 kali.
2. Sosok kontroversial atau bisa dibilang jujur. Lewis Hamilton dikenal sebagai pebalap yang selalu menyatakan apa saja yang ada di pikirannya. Masih ingatkan soal perseteruannya dengan Fernando Alonso saat masih bersama di McLaren?
3. Pebalap asal Inggris ini berhasil mengenalkan balapan F1 kepada penggemarnya melalui media sosial. Dia cukup aktif membagikan informasi mengenai balapan di Twitter dan Instagram.
4. Inggris memiliki banyak bintang olahraga, tapi yang pasti Lewis Hamilton adalah salah satu yang terbesar.
Dengan 130.000 pendukungnya di Silverstone setiap tahun, Lewis telah mencapai status legenda.
5. Lewis dikenal karena gaya hidup berpesta di luar F1 dibanding pembalap lain. Dia dia telah mengangkat sekelompok teman menjadi terkenal sepanjang perjalanan hidupnya.
6. Lewis merupakan 'ayah' dari dua anjing paling keren di dunia, Roscoe dan Coco.

(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)