Tampil di Kejuaraan Dunia, Perenang Indonesia Tunjukkan Kemajuan

Rabu, 26 Juli 2017 - 13:54 WIB
Tampil di Kejuaraan Dunia, Perenang Indonesia Tunjukkan Kemajuan
Tampil di Kejuaraan Dunia, Perenang Indonesia Tunjukkan Kemajuan
A A A
BUDAPEST - Walau belum mampu bersaing dengan perenang dunia lainnya, penampilan perenang Indonesia sudah menunjukkan kemajuan. Sembilan perenang Indonesia saat ini tengah berlaga di Kejuaraan Dunia (FINA World Championship) di Budapest, Hungaria.

Ajang yang mulai digelar sejak 14 hingga 30 Juli nanti menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di SEA Games 2017, Agustus mendatang. Indonesia di kejuaraan dunia ini diwakili Aflah Fadlan Prawira, Glenn Victor Sutanto, Indra Gunawan, I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, Anandia Treciel Vanessae Evato, Azzahra Permatahani, Raina Saumi Grahana Ramdhani dan Ressa Kania Dewi. Mereka akan tampil di semua nomor perlombaan.

Sekjen Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ali A Patiwiri dalam rilis yang diterima SINDONews, Rabu (26/7/2017), mengatakan event ini memang terbilang berat. Untuk bisa berlaga di kualifikasi catatan waktunya sudah tinggi. Dari sembilan perenang, Ressa Kania Dewi menunjukkan hasil menawan setelah berhasil masuk babak penyisihan.

Di sisi lain, Duta Besar RI untuk Hungaria, Wening Esthyprobo sangat mendukung partisipasi Indonesia dalam kejuaraan internasional tersebut. KBRI Budapest bersama masyarakat Indonesia di Hungaria ikut datang langsung ke acara pertandingan memberikan support bagi perenang-perenang andalan Indonesia tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3769 seconds (0.1#10.140)