Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad Tambah Gol, Indonesia Unggul 5-0

Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:38 WIB
loading...
Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad Tambah Gol, Indonesia Unggul 5-0
Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya di menit 67 usai sundulannya tak mampu dibendung kiper Brunei Darussalam / Foto: Instagram M Ramadhan Sananta (@m.ramadhansn)
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 5-0 melawan Brunei Darussalam. Dua gol tambahan pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dicetak Ramadhan Sananta (67') dan Dimas Drajad (70').

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah tampil penuh percaya diri. SKuad Garuda hanya membutuhkan waktu enam menit untuk membuka keran gol.

Adalah Dimas Drajad yang mampu melepaskan tendangan yang membawa Indonesia unggul 1-0. Selang delapan menit kemudian, giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunei.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama. Di babak kedua, Indonesia tetap mempertontonkan permainan menyerang. Beberapa kali pemain tuan rumah terlihat mengurung pertahanan Brunei.

Hingga akhirnya gol ketiga tercipta di menit 62 melalui tendangan penalti Ramadhan Sananta setelah pemain bertahan Brunei menjatuhkan Sandy Walsh. Ini merupakan gol kedua bersama Timnas Indonesia.

Selang empat menit kemudian, Sananta kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper Brunei, pemain bernomor punggung 18 yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brunei melalui sundulan.

Pada menit 72, giliran Dimas Drajad yang mencatatkan namanya setelah tendangannya tak mampu dihalau kiper Brunei. Skor menjadi 5-0.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)